Mobil Fuel Cell Baru Hyundai Nexo Ini Bisa Melaju 595 Km

0
hyundai nexo
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Las Vegas – Ajang Consumer Electronic Show (CES) 2018 ini benar-benar dimanfaatkan oleh pabrikan mobil untuk unjuk gigi dari kecanggihan teknologi mobil mereka. Hyundai pun menghadirkan mobil fuel cell terbaru mereka, Nexo.

Mobil Crossover baru bertenaga listrik ini akan mulai dipasarkan pada akhir tahun 2018 ini di negara tertentu. Nantinya mobil ini akan mengusung banyak fitur driver assistance termasuk blind spot view monitor yang menggunakan lensa lebar di tiap sudutnya.

Nexo juga akan menjadi mobil Hyundai pertama yang menawarkan fitur Lane Following Assist. Pabrikan Korea Selatan ini mengatakan jika fitur ini secara otomatis mengontrol setir agar tetap berada di jalurnya. Selain itu ada juga fitur Highway Driving Assist yang mengatur kecepatan Nexo secara otomatis menggunakan sensor dan data.

Sebenarnya fitur-fitur ini sudah banyak digunakan oleh mobil-mobil premium. Tapi di Hyundai ini adalah yang pertama diterapkan pada mobil mereka.

Baca Juga: Hyundai Berhasil Ciptakan Airbag Atap Panoramic Pertama di Dunia

Teknologi Valet Parkir

Jika itu belum memuaskan Anda, crossover ini juga punya fitur Remote Smart Parking Assist yang bisa parkir sendiri atau juga menghampiri pemiliknya di lobby. Hyundai memang tidak mengatakan banyak tentang sistem ini, tapi ada pernyataan ” Jika berhadapan dengan skenario parkir yang rumit, pemilik Nexo akan bisa parkir dengan mudah dan aman.”

Nexo dirancang dengan arsitektur yang baru, sehingga lebih ringan, kencang, dan lapang jika dibandingkan dengan Hyundai Tucson FCV. Nexo juga memiliki pengaturan baterai dan fuel cell yang ringkas dan juga lebih ringan.

Bicara soal performa, Hyundai bilang jika Nexo dibekali dengan motor lsitrik yang menghasilkan tenaga 160 hp dan torsi 394 Nm. Membuat crossover ini mampi melesat 0-100 km/jam dalam waktu 9,5 detik. Lebih cepat 3 detik dari Tucson FCV. Mobil ini juga punya jarak tempuh 595 km, atau 68 km lebih jauh dari Tucson.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY