Mobil Warna Hitam Dilarang di Negara Ini

0
mobil warna hitam
Mobil termewah Toyota New Century Prototype
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Setiap negara punya peraturan masing-masing, termasuk jika memiliki pemimpin yang bergaya diktator. Sampai peraturan untuk melarang warna mobil tertentu pun diatur. Memang sedikit aneh, tapi inilah yang terjadi di Turkmenistan.

Mobil warna hitam sudah dilarang dijual di Turkmenistan sejak tahun 2015, tapi hanya untuk mobil impor saja. Tapi sekarang peraturannya kembali berubah dan berlaku untuk semua mobil berwarna hitam di Ibukota Ashgabat.

Negara bekas pecahan Uni Soviet yang terletak di Asia Tengah ini memang terkenal dengan sering mengeluarkan peraturan aneh semenjak era Presiden Gurbanguly Berdimukhamedov.

Baca Juga: Toyota Akan Gunakan Mesin Rotary Mazda Sebagai Range Extender

Harus Ganti Warna

Yang parahnya adalah banyak pemilik mobil yang melaporkan kendaraannya hilang, ternyata mobil tersebut sudah diderek ke tempat penampungan mobil milik polisi.

Dan untuk mendapatkan mobil mereka kembali, ada perjanjian yang haru ditandatangani bahwa mereka harus mengecat mobilnya dengan warna cerah. Warna putih adalah yang paling banyak, karena itu juga menjadi warna favorit sang presiden.

Baca Juga: Honda Pamer Teknologi Baterai dan Robot Konsep di CES 2018

Alhasil banyak bengkel yang menaikkan harga pengecatan mobil di sana, menjadi dua kali lipat. Oh iya untuk memakai kaca film, jangan pernah berpikir untuk itu, karena mereka sudah melarangnya sejak 2014 silam.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY