Motul Dukung United Autosport dan Fernando Alonso di Ajang Daytona

0
motul daytona

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pelumas Motul ikut ambil bagian dalam ajang Daytona musim 2018 ini dengan mendukung Fernando Alonso. Juara dunia Formula 1 dua kali ini akan memulai debutnya di mobil sport prototype untuk tim United Autosports yang akan mengendarai Ligier JS P217.

Kejuaraan balap mobil sport Amerika Utara ini akan memulai musim 2018 di sirkuit Daytona International Speedway Florida pada 27-28 Januari mendatang. Motul
akan menjadi bagian integral dari acara tersebut di samping beberapa sponsor lain yang
sangat terkenal.

Motul adalah pelumas dan oli motor resmi IMSA WeatherTech Sportscar Championship. Motul telah menjadi mitra dengan tim United Autosports selama beberapa tahun di beberapa ajang kejuaraan sportscar internasional yang berbeda-beda.

Baca Juga: Nurburgring Punya Peluang Untuk Kembali ke Kalender F1 Tahun Depan

Susunan Tim

Tahun ini menandai tahun ke-56 dari the 24-hour endurance event. Dan sang juara asal Spanyol ini sudah tidak asing dengan ajang balap Amerika Serikat setelah partisipasinya di Indy 500 tahun 2017. Alonso akan bekerja sama dengan dua juara muda untuk membentuk tim yang kuat, meski tidak berpengalaman di ajang Daytona.

Lando Norris adalah cadangan F1 McLaren, test driver dan juara FIA Eropa Formula 3 yang baru dinobatkan. Dan Phil Hanson adalah Juara LMP3 Asian Le Mans Series saat ini yang
akan membawa pengalaman dari mobil ke tim.

Dan sebagai pembalap lapis kedua dari tim United Autosports adalah Motul Ambassador Bruno Senna juara 2017 FIA World Endurance Championship LMP2. Test driver tim Williams F1 Paul di Resta, dan pembalap muda Will Owen serta Hugo de Sadeleer.

LEAVE A REPLY