Ramai-Ramai Usaha Food Truck, Modalnya Bisa Sampai Rp 1 Miliar

0
food truck

ROCKOMOTIF, Jakarta – Bisnis food truck semakin menjamur di Indonesia. Selain karena sifatnya yang nomaden alias bisa berpindah tempat sesuka hati, juga karena tidak butuh lahan yang besar.

Banyak yang usaha food truck ini dengan bermodalkan mobil-mobil kuno seperti VW Kombi. Tapi sekarang juga sudah banyak yang menggunakan kendaraan baru, terutama jenis truk ringan.

Sebenarnya usaha food truck ini menguntungkan atau tidak? Ya, semua tergantung lagi pada produk yang dijual di dalam food truck ini sebenarnya.

Tapi kalau mau lebih efisien, bisa menggunakan cara yang digagas oleh Auto2000 ini. Diler Toyota ini memberikan solusi mudah dan cepat bagi para pengusaha kuliner.

Baca Juga: Toyota Indonesia Tanam Pohon Sakura di Gunung Lawu

Dengan menggunakan Toyota Dyna, truk ringan Toyota ini, Anda sudah dibekali dengan paket waralaba, karoseri serta juga paket cicilan dan asuransi.

Bisa Sampai Rp 1 Miliar

Auto2000 memberikan contoh dengan food truck milik Es Teler 77. Truk Dyna ini sudah diubah sesuai dengan karoseri yang menjadi standar Es Teler 77.

Harga Truk Dyna Es Teler 77 ini bisa mencapai Rp 1 miliar, menurut Sales Development and Logistic Department Head Auto2000, David Tuerah seperti dilansir dari Liputan6.com. Untuk harga paketan Toyota Dyna menjadi food truck memang bisa sampai Rp 1 miliar, sudah termasuk kendaraan baru.

Namun, konsumen juga bisa mengubah dengan hanya menggunakan Dyna yang sudah ada. “Mungkin bisa sekitar Rp 100-200 juta. Tapi, tergantung kebutuhan dan disesuaikan dengan masing-masing waralaba,” ungkap David saat acara Auto2000 Commercial Expo di Piazza Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Baca Juga: Suzuki Ignis Sudah Capai 14 Ribu Unit, Kapan Diproduksi Lokal?

Bahan yang digunakan untuk dapur food truck ini juga dibuat sama seperti di restoran. Menggunakan bahan stainless steel agar lebih aman.

Untuk pembuatan food truck itu desainnya tergantung permintaan. Begitu juga lama pengerjaannya, paling cepat butuh waktu satu sampai dua bulan. Sekali lagi semuanya tergantung pada tingkat kesulitannya.

LEAVE A REPLY