Hunter Motorcycles Bawa Amunisi Apa Untuk Pasar Indonesia?

1
hunter motorcycles
Hunter Motorcycle akan memboyong model Daytona ke Indonesia
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Hunter Motorcycles memang akan menjadi penantang terbaru di ranah motor berkubikasi menengah di Indonesia. Motor lansiran Perth, Australia Barat, ini dijadwalkan bakal melenggang di Tanah Air pada Maret mendatang.

Melalui distributor resminya Hunter Motorcycles Distribution Indonesia (PT Indo Pacific Net). Motor Australia ini yakin perbekalannya mumpuni sehingga cukup percaya diri merambah pasar roda dua Tanah Air.

Pasalnya, selain membidik konsumen pemula, juga bikers lawas yang ingin mencoba sesuatu yang baru. Termasuk di dalamnya adalah builder lokal. Pertanyaannya, apa ‘senjata utama’ yang digelontorkan oleh motor rakitan dari Tiongkok tersebut?

Boyke Nitipradja, Dealer Liason Hunter Motorcycles di Indonesia, mengatakan berbagai keunggulan ditawarkan oleh motor ini. “Paling utama adalah seluruh model yang bakal hadir di sini sudah dibekali mesin berteknologi injeksi Delphi EFI. Masih ditambah lagi dengan adanya radiator,” jelas Boyke.

Baca Juga: ‘Moge’ Asal Australia Ini Bakal Mendarat di Indonesia

Empat model memang bakal tersedia untuk konsumen Indonesia, yaitu Hunter Spyder 350cc, Bobber 350cc, Cafe Racer 350cc, serta Daytona 350cc.

Boyke pun menambahkan dengan garansi 3 tahun atau 50.000 km, pihaknya juga memberikan jaminan layanan purna jual premium.

“Seperti pengadaan suku cadang yang cepat, kualitas produk yang mumpuni, serta desain motor yang kami yakin bakal diminati. Beberapa insinyur di Hunter Motorcycles merupakan ‘jebolan’ dari Harley-Davidson. Inilah dasar keyakinan kami motor tersebut bisa diterima pasar Indonesia,” harap Boyke.

Jakarta dan Bandung Target Utama

Menyikapi kesulitan konsumen pasca pembelian unit, Hunter Motorcycles Distribution Indonesia telah memberikan jaminan pada layanan purna jualnya. Dengan ketersediaan diler-diler di lumbung-lumbung terbesar dari motor kelas menengah ini.

“Segmen moge kelas menengah seperti ini memang telah menjangkit di kalangan pengguna pemula. Yah kisaran usianya direntang antara 17 – 25 tahun. Itu masuk entry level, dan kita punya model Cafe Racer. Untuk usia diatas 45 tahun kita tawarkan model Spyder atau Daytona,” ucapnya lebih lanjut.

Namun Boyke tidak memungkiri dari keempat model nantinya dapat disukai oleh semua kalangan usia. Terlebih penyuka modifikasi.

Nah, terkait ini, Boyke mengilustrasikan bahwa beberapa komponen yang terpasang pada motor lansiran Milwaukee, bisa dipasangkan pada keempat model Hunter tersebut.

Sebagai contohnya adalah shock yang terpasang pada HD Dyna bisa diaplikasikan. Begitu pun dengan setangnya. “Itu semua bisa disesuaikan dengan selera si pemilik nantinya.”

Terkait diler, Boyke mengaku sedang mendalami kerja sama dengan calon diler di beberapa kota besar di Indonesia. Di mana dua kota besar di antaranya menjadi bidikan utamanya, yakni Jakarta dan Bandung.

“Rencana 16 unit akan langsung didatangkan dari Australia sebagai pengiriman perdana ke Indonesia. Saat perkenalan nanti, empat model akan kami perlihatkan dan sisanya ada di Bali sebagai head office dari Hunter Motorcycle Distribution Indonesia,” tutup Boyke.

suzukiertigahybrid

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY