Lagi-lagi Honda Recall Produknya, Sekarang Model Apa dan Kenapa?

0
honda recall odyssey
Recall Honda Odyssey dan Accord tahun produksi 2013 – 2017 terkait switch door mirror.
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Setelah minggu lalu PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan menarik produk Mobilio, Brio, Jazz, HR-V dan BR-V terkait sistem pengereman, kali ini selang seminggu kemudian Honda melakukan hal serupa. Korbannya sekarang adalah para pemilik Honda Odyssey dan Accord lansiran tahun produksi 2013 – 2017 yang diminta datang ke bengkel resmi.

Recall yang disebut kampanye product update (PUD) ini menyangkut komponen switch door mirror yang teridentifikasi melibatkan Odyssey dan Accord dengan total sebanyak 4.711 unit. HPM menyatakan kampanye ini sebagai bagian dari program global yang dijalankan prinsipal Honda Motor Co., Ltd. untuk memastikan standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi pada seluruh produknya.

Baca Juga: Honda Recall Hampir 500 Ribu Mobilio, Brio, Jazz, HR-V, Dan BR-V

“Kampanye ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan door mirror dapat menutup dengan sendirinya saat berkendara atau memarkir kendaraan. Sehingga berpotensi membahayakan pengendara maupun penumpang,” ujar Honda dalam siaran pers yang diterima redaksi.

Komponen Diganti Gratis

Secara detail, model yang teridentifikasi di dalam program ini meliputi 3.213 unit Honda Accord produksi tahun 2013 – 2017. Dan 1.498 unit Honda Odyssey produksi tahun 2013 – 2017. Proses penggantian komponen switch door mirror ini akan dilakukan tanpa dikenakan biaya apapun. Mulai Kamis, 1 Februari 2018 di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia.

Proses penggantiannya diperkirakan memakan waktu kurang lebih selama 30 menit. Masa kampanye PUD ini akan berjalan selama 6 bulan, mulai 1 Februari 2018 hingga 1 Agustus 2018. Pihak dealer resmi Honda juga akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi.

“Kampanye ini kami lakukan sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada konsumen. Konsumen yang kendaraannya terdampak berhak mendapatkan penggantian komponen. Untuk memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi,” tukas Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY