Toko Pelek Motor Ini Cuma Jualan Pelek Tidak Terima Pasang

0
pelek vrossi
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Merek VRossi baru saja membuka outlet pertamanya di Indonesia. Tapi jangan terburu nafsu untuk datang ke sana dan pulang bisa langsung keren motor kesayangannya ya. Karena toko pelek ini cuma jualan pelek motor saja, tidak terima pasang ya. Kok bisa?

Outlet pertama VRossi di bilangan Lapangan Bola Kebun Jeruk tersebut hanya menjajakan produk-produknya. Tanpa didukung adanya workshop bagi konsumen yang ingin memasang langsung pelek ditunggangan.

Karena menurut Hafaz, Sales Manager VRossi, mereka masih mengandalkan bengkel-bengkel rekanan yang berada di dekat outletnya. “Untuk sementara kita belum sedia workshop. Jadi kalau ada yang mau beli untuk langsung pasang, kita arahkan ke bengkel rekanan kita di sekitar outlet,” ujarnya saat peresmian outlet pertama VRossi ini, Sabtu (3/2).

Baca Juga: Cari Velg Motor? Sambangi Outlet VRossi di Kebon Jeruk Jakarta

Ya memang VRossi cukup terkenal dikalangan pengguna sepeda motor di Tanah Air. Terutama untuk produk-produk peleknya. Banderol yang diklaim ‘ramah’ bagi bikers berkantong pas-pasan menjadi kunci cukup tingginya penjualan pelek VRossi sepanjang 2017.

Hanya saja karena tidak termasuk pasang, maka Anda harus siap-siap untuk mengeluarkan ongkos pasang di bengkel rekanan mereka.

Perluas Ekspansi

Namun keunggulan pelek VRossi ini pada ketersediaan varian model yang sangat bervariatif. Jadi produk ini menjangkau segala kalangan. Bahkan ukuran pelek yang ditawarkan pun hingga berdiameter 6 inci.

“Segmentasi produk kami memang membidik bikers kelas menengah ke bawah. Jaringan distribusi kami pun cukup banyak menyebar di seluruh wilayah Indonesia. Atas dasar kekuatan inilah kami mampu meraup penjualan 1 juta unit pada 2017 lalu,” ujar Imin Brata, owner VRossi.

Tapi Imin mengakui, pelek VRossi yang tersedia saat ini hanya diperuntukkan bagi motor dengan kubikasi hingga 250 cc. Harga yang ditawarkan mulai dari banderol Rp 400 ribu sampai Rp 2 juta.

Selain meniagakan produk untuk pasar domestik, VRossi juga telah melakukan ekspansi pasar ke kawasan Asia. Filipina menjadi salah satu negara tujuan ekspor. Imin pun berencana dalam waktu dekat akan mengekspor ke Malaysia dan Vietnam.

“Malaysia dan Vietnam menjadi target negara tujuan ekspor produk-produk VRossi kedepannya. Langkah ini guna memuluskan target penjualan kami tahun ini yaitu sebesar 10% dibandingkan tahun lalu,” tegas Imin.

Imin menambahkan dari komposisi itu kontribusi terbesar diharapkan dari pelek tipe jari-jari. “Sebab saya yakin tren tahun ini masih dipegang pelek jari-jari,” tutup Imin.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY