Begini Cara Menikmati Perjalanan Di Mobil Pada Akhir Pekan

0
menikmati perjalanan di mobil
Berkendara dengan mobil memiliki kenikmatan tersendiri
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Tak terasa akhir pekan sudah di depan mata, berarti saatnya untuk liburan bersama keluarga atau sahabat. Namun terkadang bepergian dengan mobil memang terasa melelahkan, apalagi jika menempuh perjalanan jauh keluar kota.

Bahkan di Ibukota menempuh jarak pendek pun sering dilanda kemacetan hingga berjam-jam. Tak semua orang bisa menikmati berada di dalam kabin mobil untuk waktu yang lama.

Apalagi jika memang Anda bukanlah seseorang yang menyukai road trip atau bepergian dengan mobil. Sebenarnya ada banyak cara agar perjalanan yang Anda lakukan itu tidak terasa membosankan.

Jika bersama teman atau keluarga memang Anda bisa mengobrol atau bercanda. Tapi itu juga kadang ada saatnya salah satunya tertidur sehingga yang lain menjadi bengong sendiri.

Siapkan Playlist Musik

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk itu termasuk memaksimalkan fitur-fitur hiburan yang sudah lengkap di mobil masa kini.

Pertama tentunya siapkan playlist musik untuk teman di perjalanan. Jenis musik Jazz dan yang bergenre klasik sepertinya menjadi pilihan yang tepat untuk berkendara.

Alasannya musik ini dapat menenangkan jiwa. Tempo dan irama dari musik ini juga sangat cocok dengan irama detak jantung manusia yaitu berkisar antara 60-80 ketuk per menit.

Musik bertempo keras dan cepat seperti jenis musik rock, metal, hip-hop, rap dan sejenisnya harus dihindari. Nada dan irama serta tempo yang tinggi dan cepat, ternyata dapat mengubah mood lebih bersemangat.  Tapi jika terlalu bersemangat nanti bisa memacu adrenalin dan membuat Anda malah memacu mobil terlalu cepat.

Baca Juga: Khusus Warga Bekasi Mulai 23 Maret Pelangar Ganjil Genap Akan Ditilang

Menonton Film 

Kemudian jika sistem hiburan di dalam mobil cukup lengkap, tidak ada salahnya untuk menyetel film saat di perjalanan. Untuk ini, sangat disarankan hanya untuk penumpang belakang saja.

Selain untuk menjaga konsentrasi pengendara, juga bisa membuat penumpang belakang, terutama anak-anak, untuk bisa duduk tenang menyaksikan acara atau film kesukaan mereka. Bentuknya bisa berupa layar besar di plafon, atau tv headrest.

Atur Posisi Duduk Nyaman

Saat berkendara dengan mobil tentu posisi duduk yang nyaman menjadi penentu daya tahan pengemudi selama perjalanan jauh. Atur posisi jarak kaki dengan pedal dan jarak tangan ke setir sehingga mendapatkan posisi yang ergonomis.

Ini berguna juga ketika suatu saat Anda harus melakukan gerakan bermanuver.

Untuk penumpang, atur posisi duduk yang paling terasa nyaman dengan postur tubuh. Jangan atur sandaran terlalu tegak agar tidak mudah Lelah.

Baca Juga: Modifikasi Pelapis Jok Mobil, Awas Jangan Salah Pilih!

Tidak ada salahnya membawa bantal kecil untuk membuat posisi duduk Anda lebih nyaman, dengan menaruhnya di belakang punggung misalnya, atau untuk dipeluk.

Terakhir, jangan lupa gunakan sabuk keselamatan di mana pun Anda duduk. Semoga perjalanan Anda menjadi lebih menyenangkan dan nyaman.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY