Generasi Baru Nissan Teana Akan Tampil Lebih Sangar

0
Nissan Teana
Meskipun ini hanya render, tapi Nissan Teana baru punya tampilan yang sangar dari rivalnya (foto/Carscoops)
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Generasi baru Nissan Teana akan diluncurkan sebentar lagi di ajang New York Auto Show 2018. Di Amerika, Nissan Teana ini lebih dikenal dengan nama Nissan Altima.

Generasi keenam Nissan Teana ini sebenarnya sudah tampil versi konsepnya di NAIAS 2017 kemarin. All New Teana ini akan tampil lebih sporty dan lebih sangar dari generasi Teana yang pernah ada.

Bahkan dari tampilannya saja, Teana baru ini sudah lebih sangar dari kompetitornya seperti Camry atau Accord bahkan Mazda6 sekalipun.

Bisa dilihat dari gambar hasil render oleh Carscoops, tampilan depan Teana baru ini sudah mengusung bahasa desain V-motion Nissan terbaru. Grill depan berbentuk V yang didukung dengan sepasang lampu LED yang seperti menyeringai. Sangar kan?

Baca Juga: Nissan Terra Resmi Meluncur, Tenaganya Ungguli Pajero Sport dan Fortuner

Garis bahu pada bodi juga membentuk huruf V hingga ke ujung depan. Membuat Nissan tampil lebih dominan di jalan daripada rival-rivalnya seperti Accord atau Camry.

Bocoran kabin Nissan Teana generasi terbaru. Lebih modern dari sebelumnya

Benar-Benar Generasi Baru

Nissan Teana baru ini bukan hanya sekedar desain ulang dari generasi sebelumnya. Tapi Nissan akan membekali Teana baru ini dengan wheelbase yang lebih panjang. Memberikan ekstra ruang kabin yang lebih lapang.

Dashboardnya juga sudah bertransformasi menjadi lebih modern. Terlihat dari foto spyshoot ada sistem infotainment yang berupa layar sentuh dengan desain melayang.

Material kabin juga akan lebih premium termasuk sentuhan finishing metalik, jahitan kontras dan juga setir palang tiga sama seperti pada Nissan Rouge.

Layout dashboardnya terlihat sederhana dan user friendly, dengan minimnya tombol-tombol yang tidak penting.

Nissan Teana baru ini juga akan mengambil basis dari platform baru milik aliansi Nissan Renault.

Baca Juga: Nissan Siapkan Leaf SUV, Mobil Listrik Berteknologi Otonomos

Selain wheelbase lebih panjang, Teana baru ini juga akan mendapat versi penggerak 4WD.

Menurut sumber Carscoops, pabrikan Jepang ini akan memperkenalkan mesin baru 2.5 liter dengan tenaga 182 hp sebagai standar.

Kemudian ada mesin 4-silinder turbo 2.0 liter dengan sama seperti Infiniti QX50. Tenaganya mencapai 268 hp untuk menggantikan mesin 3.5 liter V6 yang bertenaga 270 hp.

Opsi mesin hybrid akan tersedia untuk memberikan kejutan di segmennya. Semua mesin ini akan dipadukan dengan transmisi CVT sama seperti generasi sebelumnya.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY