Honda CR-V Akan Jadi SUV Hybrid Pertama Honda Di Eropa

0
honda cr-v
Honda CR-V akan jadi SUB hybrid pertama Honda di Eropa
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Geneva – Honda CR-V Hybrid sudah melakukan debut dunianya di Amerika tahun lalu. Tapi di benua Eropa SUV Honda ini bakal jadi SUV hybrid pertama yang dijual untuk pasar Eropa.

Honda CR-V Hybrid ini akan diperkenalkan untuk pasar Eropa pada ajang Geneva Motor Show tanggal 6 Maret mendatang. Honda CR-V Hybrid untuk pasar Eropa ini akan memiliki spesifikasi, teknologi dan juga mesin yang berbeda.

Honda akan membekali CR-V Hybrid ini dengan teknologi Intelligent Multi Mode Drive (i-MMD) yang dipadukan dengan mesin 2.0 liter i-VTEC. Teknologi hybrid-nya akan menggunakan Atkinson cycle yang didukung oleh dua motor listrik.

Baca Juga: Pesawat Pertama Buatan Honda Ternyata Mampu Menuai Sukses

CR-V Hybrid ini tidak akan memiliki transmisi konvensional tapi menggunakan unit yang lebih kompak dengan satu fixed-gear ratio.

CR-V Turbo Juga Dijual di Eropa

Belum ada data pasti mengenai tenaganya dan juga konsumsi bahan bakarnya, tapi Honda mengatakan CR-V ini juga akan memiliki varian dengan mesin 1.5 liter turbo sama seperti yang dijual di Indonesia.

Pilihan transmisinya ada 6-speed manual dan otomatis CVT. Di Tanah Air, CR-V Turbo ini memiliki tenaga maksimum 187 hp dan torsi 240 Nm. Jadi sepertinya untuk pasar Eropa tidak akan jauh berbeda.

Sementara untuk carian mesin diesel tampaknya Honda tidak berniat untuk memasarkannya di Eropa, mengingat regulasi diesel di sana sudah semakin ketat.

Honda CR-V ini sudah memiliki dimensi yang lebih besar dari generasi sebelumnya. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, CR-V baru ini juga dapat menampung 7 penumpang.

CR-V turbo sudah akan dijual pada musim semi tahun ini, sementara untuk hybrid baru mulai dijual pada awal tahun depan.

Sayang, regulasi hybrid dan mobil listrik di Indonesia sampai saat ini masih belum jelas juga. Jadi CR-V Hybrid ini masih menjadi angan-angan Honda Prospect Motor untuk bisa jualan di Indonesia.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY