Honda Goldwing Bakal Meluncur di IIMS 2018

0
Honda Goldwing
Astra Honda Motor (AHM) menyediakan dua tipe untuk Goldwing ini
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Penjualan unit bigbike Honda memang terbilang mulai menggeliat pada tahun ini. Data AISI menyebutkan bahwa penjualan wholesales jajaran bigbike Honda yang dimulai dari CBR250RR hingga Africa Twin 1000 meningkat dibandingkan pencapaian yang dirilis oleh PT Astra Honda Motor pada tahun lalu.

Hingga Februari 2018, wholesales bigbike Honda meraih angka 573 unit, sementara sepanjang tahun lalu hanya terjual 512 unit. Dari pencapaian tersebut, memang CMX 500 Rebel berhasil menjadi kontributor terbesar sebanyak 62 unit. Tentunya untuk CBR250RR tak perlu diragukan lagi, di mana motor ini mendulang penjualan 509 unit.

Melihat peruntungan yang sepertinya bakal cemerlang pada tahun ini, kabar terendus bakal digelontorkannya model baru bigbike ke Tanah Air makin santer. Yaitu bakal diperkenalkannya Gold Wing model 2018, yang telah diperkenalkan ‘secara diam-diam’ ini pada Oktober 2017 lalu.

Kabar tersebut terlontar dari Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati, Ario, yang mengamini bahwa sosok big tourer Honda tersebut akan segera diluncurkan ke pasar Indonesia. Seperti diketahui, Gold Wing yang telah beredar hadir melalui ‘tangan’ importir umum.

Baca Juga: Pria Ini Jelajah 26 Negara, Naik Motor Dari Jakarta Sampai London

“Jajaran bigbike Honda akan semakin lengkap bila Gold Wing dijadwalkan meluncur disini. Motor ini pasti masuk ke Indonesia, kemungkinan besar ajang IIMS April nanti menjadi media perkenalannya,” terang Ario, disela-sela regional launching All New CB150 Verza di Jakarta, Minggu (25/3).

Bila melihat pemetaan produk, keberadaan motor-motor seperti CB500F hingga Africa Twin akan menjadi lengkap jika Gold Wing meluncur. Dengan jaminan purna jual yang mumpuni dari showroom bigbike, tentunya calon konsumen makin nyaman kala meminang motor tersebut.

Honda Goldwing akan tersedia dalam dua pilihan transmisi, manual 6-speed dan DTC 7-speed

Tersedia Dua Model

Gold Wing generasi keenam ini diyakini bakal mengalami pembaharuan total untuk pertama kalinya usai 17 tahun melenggang di pasar dunia. Seperti diberitakan Kompas.com yang dikutip dari Nikkei, generasi terbaru tersebut dibekali teknologi terkini plus bobot lebih ringan.

Honda Gold Wing dibekali mesin 1.833 cc enam silinder, yang merupakan varian mesin berkonfigurasi terbesar Honda saat ini. Dua model ditawarkan yakni Bagger Honda Gold Wing dan Touring Gold Wing.

Model Bagger Honda Gold Wing ditawarkan dalam dua varian transmisi, yakni Honda Gold Wing manual 6 percepatan dan DCT 7 percepatan. Sedangkan Model Touring dalam tiga varian, Honda Gold Wing Tour bertransmisi manual 6 percepatan, Gold Wing Tour DCT 7 percepatan, dan Gold Wing Tour DCT 7 percepatan Airbag.

Khusus untuk varian dengan transmisi DCT akan dilengkapi dengan mode walking, baik untuk bergerak maju maupun mundur. Banderolnya dimulai dari harga sekitar Rp 319 jutaan sampai Rp 427,5 jutaan.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY