Hyundai Hadirkan Tucson Sport Dengan Mesin Baru

0
hyundai tucson sport
Hyundai Tucson Sport meluncur di Amerika dengan mesin baru

ROCKOMOTIF, Jakarta – Hyundai meluncurkan Tucson baru di Negeri Paman Sam. Hyundai memang tengah menjadi populer di sana sehingga mereka memutuskan untuk menghadirkan varian baru.

Tapi ini bukanlah Hyundai Tucson N, meski Hyundai menyematkan mesin baru untuk Tucson Sport ini. Konsumen Amerika memang terkenal menyukai mesin bertenaga besar.

Oleh karena itu, Hyundai Tucson Sport ini dibekali dengan mesin empat silinder berkapasitas 2.4 liter. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 181 hp dan torsi 237 Nm.

Mesin ini merupakan pengembangan dari Tucson standar dengan mesin lama 2.0 liter yang memiliki tenaga 164 hp dan torsi 204 Nm.

Baca Juga: Hyundai Le Fil Rouge Jadi Mobil Masa Depan Hyundai

Selain mesin baru, Hyundai Tucson Sport juga dilengkapi dengan tampilan yang lebih premium. Kemudian di belakang knalpot ganda sudah dilapi krom, serta pelek sporty berukuran 19 inci.

Fitur Lebih Banyak

Di bagian dalam, juga tersedia setir berlapis kulit kemudian AC dual-zone dengan climate control dan tombol start stop untuk menyalakan mesin.

Pengemudi juga bisa mendapat beberap sistem asistensi pengendaraan termasuk lance change assist dan blind spot detection system dengan rear cross-traffic alert.

Hyundai membanderol Tucson Sport ini dengan harga mulai dari Rp 346 juta untuk penggerak roda depan. Sementara untuk all wheel drive dibanderol dengan harga Rp 365 juta.

Harga ini hanya Rp 18 juta lebih mahal dari Tucson SEL, padahal secara mesin lebih bertenaga dan juga fitur lebih komplit.

Baca Juga: Kia Sportage Facelift Untuk Rayakan Usia Seperempat Abad

Hyundai juga memiliki varian Tucson Value di Amerika yang dijual dengan harga sama seperti Tucson Sport. Tapi memiliki mesin 1.6 liter turbo yang memproduksi tenaga 175 hp dan torsi 264 Nm.

Meskipun tenaganya 6 hp lebih kecil tapi torsi yang dihasilkan lebih besar 27 Nm dari Tucson Sport.

Kalau masuk Indonesia mungkin bisa bersaing dengan Honda CR-V Turbo atau Mazda CX 5 nih.

LEAVE A REPLY