Hyundai Tucson Facelift Meluncur Di New York Auto Show

0
Hyundai Tucson facelift
Hyundai Tucson facelift dengan ubahan minor pada eksterior
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, New York – Hyundai Tucson mendapat penyegaran yang cukup sederhana namun mampu membuat SUV Korea ini lebih ganteng. Hyundai memperkenalkan Tucson facelift ini di ajang New York Auto Show 2018.

Setelah sebelumnya menghadirkan varian baru Tucson Sport, kini Hyundai mempermak tampilan luar Tucson. Memang tidak banyak yang berubah, tapi cukup membuatnya dikenali sebagai model baru.

Lihat saja tampilan luar seperti lampu depan baru, DRL LED kemudian juga lampu belakang yang direvisi. Tak ketinggalan desain bumper depan dan belakang yang mendapat sentuhan baru.

Baca Juga: Hyundai Hadirkan Tucson Sport Dengan Mesin Baru

Ubahan minor ini cukup membuat Tucson facelift tampil lebih menarik dari yang sebelumnya.

Lampu belakang dan bumper direvisi

Dua Pilihan Mesin

Dua mesin akan ditawarkan kepada konsumen. Pertama adalah mesin 4-silinder 2.0 liter yang mampu menghembuskan tenaga 164 hp dan torsi 204 Nm.

Mesin kedua sebagai pengganti mesin 1.6 liter turbo yang sebelumnya. Yaitu mesin 4-silinder berkapasitas 2.4 liter dengan tenaga maksimal 181 hp serta torsi 237 Nm.

Baca Juga: Mitsubishi Xpander Sabet Gelar Mobil Terbaik

Di bagian interior sebenarnya juga mendapat ubahan, meski tak terlihat. Tucson facelift ini mendapat opsional USB charging di baris kedua dan juga Qi wireless charging untuk varian atas. Layar sentuh 7 inci menjadi standar dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

Interior juga mendapat sentuhan baru meski tidak terlihat jelas

Fitur standar Tucson facelift ini sudah cukup lengkap. Meliputi Forward Collision Avoidance System dan Lane Keeping Assist. Sementara sebagai opsi Anda bisa memilih fitur Forward Collision Avoidance Assist dengan Pedestrian Detection. Kemudian juga High Beam Assist, sensor hujan pada wiper, surround view monitor. Hingga smart cruise control dengan stop and go, dan Driver attention warning.

Hyundai Tucson ini tersedia dalam lima trim, mulai dari tipe Value dan SE, SEL, Sport dan Limited. Tucson Value dan SE hanya ada dengan mesin 2.0 liter, sementara SEL, SPort dan Limited akan mendapat mesin 2.4 liter.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY