Jeep Wrangler Pick-Up Akan Hadir Di Diler Mulai April 2019

0
jeep wrangler pick-up
Jeep Wrangle pick-up menjadi satu-satuny model baru untuk meningkatkan penjualan Jeep (Foto/Motor1)
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ternyata tidak hanya pasar SUV saja yang meningkat dan pemainnya mulai bertambah. Tapi ternyata pasar mobil pick-up juga, terutama di segmen premium.

Setelah Mercedes-Benz menghadirkan X-Class sebagai mobil pick-up premium pertama, kemudian ada rumor jika BMW akan mengikuti jejak rivalnya itu. Kini Jeep Wrangler yang sudah dipastikan mengikuti jejak Mercedes, dengan menghidupkan Jeep Scrambler kembali.

Ya, Fiat Chrsyler (FCA) sebagai pemilik merek Jeep dikabarkan sudah pasti akan menjual Jeep Wrangler pick-up. Seperti yang diberitakan oleh Automotive News, mobil yang identik dengan pekerja ini akan tersedia di diler mulai April 2019 mendatang.

Mobil pick-up ini akan mulai diproduksi pada kuartal keempat 2018, di pabrik Jeep di Toledo, Ohio. Pick-up ini akan mengambil basis dari Wrangler, dengan empat pintu dan bak di belakang serta beberapa pilihan mesin.

Baca Juga: Punya Porsche Klasik, Bisa Servis Dan Restorasi Di Sini

Berarti akan tersedia mesin 2.0 liter turbo dan mesin entryl level V6 3.6 liter. Mungkin juga ada mesin diesel V6 3.0 liter turbo dan juga mesin plug-in hybrid. Serta versi Rubicon dari pick-up ini lengkap dengan part off-road.

Nantinya akan tersedia versi soft-top yang bisa dibuka (Foto/Motor1)

Usaha Membangkitkan Penjualan

Kebangkitan Jeep pick-up ini cukup menyenangkan. Mungkin memang tidak akan menggunakan nama Scrambler lagi, tapi cukup membuat pasar di segmen pick-up semakin ketat.

Jeep juga akan menyediakan versi soft-top yang bisa dilepas, sama seperti mobil penumpangnya. Ini akan menjadi pick-up pertama dengan atap convertible di Amerika setelah Chevy SSR yang unik menghilang di tahun 2006.

Baca Juga: VW Touareg Baru Meluncur Di China, Lebih Ringan Dan Kaya Fitur

Hadirnya mobil pick-up Jeep ini juga membuktikan jika pasar pick-up memang tidak kalah menarik dengan crossover dan SUV. FCA selaku induk Jeep juga berharap dengan adanya pick-up baru ini akan mendatangkan konsumen baru.

Sayangnya ketika dikonfirmasi oleh Automotive News tentang kabar ini, juru bicara dari FCA menolak untuk menanggapi. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY