VW Touareg Baru Meluncur Di China, Lebih Ringan Dan Kaya Fitur

0
vw touareg
VW Touareg generasi ketiga meluncur di China (23/3)

ROCKOMOTIF, Beijing – Akhirnya Volkswagen menghadirkan SUV generasi ketiga dari Touareg. Beijing, China menjadi lokasi diluncurkannya Touareg baru ini.

VW Touareg terbaru ini mengusung desain yang lebih keren, melepaskan kesan off-road dari generasi sebelumnya. SUV flagship VW ini sekarang memiliki panjang 4.878mm atau lebih panjang 77mm dari model sebelumnya.

Lebarnya juga bertambah 44mm menjadi 1.984mm namun tingginya berkurang 7mm menjadi 1.702mm.

Meskipun masih dibangun dari platform MLB yang sama dengan Porsche Cayenne. Namun VW mengklaim jika Touareg ini hanya memiliki kesamaan dari kaca depan saja dengan Cayenne.

Baca Juga: VW Kodok Dibiarkan Hidup Segan Mati Tak Mau

Platform baru yang sama dengan Cayenne ini juga berhasil membuat Touareg diet sebanyak 106 kg lebih ringan dari generasi sebelumnya.

Touareg terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan lampu LED Matrix, traffic jam assist, lane keep assist, autonomous emergency braking, kamera night vision dan beberapa fitur keselamatan lain.

Kabin Touareg baru lebih canggih dan modern

Yang paling mengesankan adalah bagian interiornya, di mana VW menyebutnya Innovative Cockpit. Terdapat layar sentuh 15 inci yang dibuat menyatu dengan layar panel instrumen digital berukuran 12 inci.

Masih terdapat sedikit tombol pada dashboard dengan fungsi yang sebelumnya sudah ada, tapi selebihnya semua mengandalkan layar.

Platformnya sama seperti Porsche Cayenne

Mesin Lebih Bertenaga

VW menyematkan roll bar aktif pada sasis Touareg baru ini unutk pengendalian lebih baik, VW juga memberikan opsi suspensi udara. VW Touareg baru ini juga memiliki rear wheel steering sebagai standar.

Sistem all wheel drive memiliki fungsi lock center differential dengan lima mode berkendara standar. Sementara untuk paket off-road tersedia sebagai opsi, di mana akan menambah empat mode berkendara lagi.

Untuk mesinnya akan tersedia mesin bensin dan diesel serta plug-in hybrid. Semuanya dipadukan dengan transmisi otomatis 8-speed.

Mesin bensin hanya tersedia V6 3.0 liter dengan tenaga maksimum 335 hp dan torsi 450 Nm. Sementara mesin diesel tersedia dua opsi tenaga dari mesin V6 3.0 liter yaitu 338 hp dan 282 hp.

VW touareg
Versi PHEV akan hadir tahun 2019 mendatang untuk pasar China dulu

Sementara varian tertingginya adalah mesin diesel 4.0 liter V8 yang menghasilkan tenaga hingga 417 hp dengan torsi 900 Nm.

VW juga akan menyediakan mesin plug-in hybrid dengan tenaga 362 hp dan motor listrik yang bisa menempuh jarak hingga 58 km. Versi PHEV ini baru akan tersedia pada 2019 mendatang di China.

Penjualan generasi ketiga Touareg ini di Eropa akan dimulai pada musim panas ini. Harganya juga sepertinya akan naik mengingat banyaknya fitur canggih pada Touareg baru ini.

Untuk pasar Amerika, VW tidak berniat untuk menjualnya di sana. Konsumen Amerika sepertinya hanya akan mendapat VW Atlas baru yang akan diluncurkan pada New York Auto Show minggu depan.

LEAVE A REPLY