Kuasai Pasar 91,9%, Alphard dan Vellfire Baru Meluncur Diam-Diam

0
toyota alphard
Toyota Alphard baru hadir di Indonesia tanpa ada perayaan

ROCKOMOTIF, Jakarta – Menyandang status sebagai pemimpin pasar di segmen MPV Premium, Toyota Astra Motor (TAM) ternyata meluncurkan Alphard dan Vellfire baru tanpa keramaian. TAM hanya menyebar keterangan resmi jika Toyota sudah menjual Alphard baru di Indonesia.

Padahal menurut keterangan TAM, baik Alphard dan Vellfire ini menguasai pasar mobil MPV premium sebesar 91,9 persen. Sepanjang 2017 lalu, secara bersama kedua flagship Toyota ini meraih angka penjualan 4.126 unit atau naik 41,45% dibandingkan tahun sebelumnya yang membukukan penjualan 2.917 unit.

Angka ini jauh di atas pertumbuhan penjualan segmen luxury MPV secara nasional sebesar 33,17%. Sehingga pangsa pasar flagship ini naik menjadi 91,9% dibandingkan 2016 sebesar 86,5%.

“Kami sangat mengapresiasi pilihan pelanggan yang telah menempatkan Alphard dan Vellfire sebagai market leader di segmen luxury MPV. Pada hari ini, Toyota secara resmi meluncurkan New Alphard dan New Vellfire dengan penampilan dan kenyamanan yang lebih advance,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto dalam keterangan resminya, Kamis (1/3).

Baca Juga: Toyota Tanam 70 Ribu Pohon Mangrove di Brebes

Secara resmi Alphard dan Vellfire masuk ke Indonesia pada tahun 2008. Dalam 10 tahun kehadirannya di pasar otomotif nasional, total penjualan mobil ini sudah mencapai 15.789 unit.

Tampilan Eksterior dan Interior Baru

Meski menempati segmen yang sama, Alphard dan Vellfire mempunyai karakter yang berbeda. New Alphard didesain sebagai kendaraan luxury MPV dengan nuansa lebih formal, sedangkan New Vellfire menampilkan nuansa cool, modern, dan canggih.

Melalui penyempurnaan desain, baik eksterior, interior New Alphard kini tampil semakin mewah dan menawan, sementara New Vellfire kian menampilkan gaya khasnya yang lebih berani.

Desainer Toyota telah melakukan sejumlah perubahan untuk lebih menyempurnakan penampilan, kenyamanan, dan fitur keselamatan pada Alphard dan Vellfire. Dengan disain baru, tampilannya kini terlihat semakin mewah.

Perubahan pada headlamp, hood moulding, bumper, grille serta foglamp bezel menjadikan New Alphard dan New Vellfire kian menarik perhatian.

Tampilan belakang, desain baru pada rear lamp dan door garnish semakin menonjolkan mobil ini sebagai kendaraan kelas atas. Dilengkapi desain baru pada alloy wheel dengan ukuran 18” menjadikan keduanya sebagai representasi penggunanya dari kelas atas.

Bagian kabin juga mengalami perubahan yang menarik. Tampilan odometer semakin memancarkan warna kemewahan dan advance, serta kursi yang dilapis kuat dengan captain seat.

Untuk memberikan kenyamanan lebih, sandaran kursi kini menjadi fitur yang mampu menunjang tulang punggung (lumbar support) yang semakin baik.

Penggunaan ornamen kayu sebagai lambang mobil kelas atas kian kuat membuat kabin New Alphard dan New Vellfire kian berkelas. Untuk varian 2.5 X, 2.5 G, dan Hybrid, ornamennya di dominasi warna metal brown wood.

sedangkan untuk interior New Alphard varian 3.5 Q di dominasi warna hitam dilengkapi dengan aksen brown olive ash brull woodgrain. Pada varian 2.5 G Vellfire, ornamennya menggunakan metal wood dengan dominasi warna hitam.

Fitur Lebih Canggih

New Alphard dan New Vellfire kini dilengkapi dengan beberapa fitur yang menunjang kenyamanan pada saat berkendara. Seperti Digital Rear View Mirror yang melengkapi kamera parkir yang sudah ada sebelumnya dengan tambahan sudut pengelihatan pada saat parkir.

Khusus untuk varian 2.5 G, 3.5 Q, 2.5 G Vellfire, dan Hybrid mendapat fitur tambahan berupa Blind Spot Monitor. Untuk mendukung kinerja konsumsi bahan bakar, khusus pada varian 3.5 Q, kini menggunakan teknologi auto idling terbaru.

Selain itu, untuk memberikan pilihan yang lebih luas kepada pelanggan, New Alphard dan New Vellfire menawarkan warna baru, yaitu Steel Blonde Metallic dan Graphite Metallic menggantikan warna pada model sebelumnya.

Khusus untuk varian Q, kini dilengkapi dengan mesin berteknologi V6 dengan VVt-i dan menggunakan transmisi baru, yaitu 8 AT. Selain hemat bahan bakar, teknologi ini juga semakin ramah lingkungan.

Toyota tidak hanya secara diam-diam menghadirkan Alphard dan Vellfire baru ini, tapi juga tidak memberikan harga resmi dari dua model MPV mewah ini.

LEAVE A REPLY