Mesin Pemotong Rumput Ini Bisa Melesat Hingga 215 Km/Jam!

0
mobil pemotong rumput
Mean Mower ini dibekali dengan mesin Honda CBR100R Fireblade
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mesin pemotong rumput dengan tenaga mencapai 134 hp dan kecepatannya tembus 215 km/jam. Siapa yang perlu motong rumput sambil ngebut?

Sadis ya, kecil-kecil begini mobil pemotong rumput dari Honda ini bisa mengalahkan Mobilio lho.

Honda memang terkenal memilik banyak rentang produk, mulai dari pesawat hingga mobil dan motor. Tapi satu yang mereka terkenal juga adalah divisi kebun dan taman.

Dalam rangka promosi, divisi yang memproduksi mesin pemotong rumput ini pun bekerjasama dengan partner dari British Touring Car Championship, Team Dynamics. Bersama-sama mereka pun menciptakan sang “Mean Mower” ini.

Baca Juga: Mobil Otonomos Uber Tabrak Pesepeda Hingga Meninggal Dunia

Mobil pemotong rumput ini adalah keluaran tahun 2013 dan mesinnya menggunakan mesin 1000cc V-twin milik motor Honda VTR Firestorm. Mobil yang menyerupai traktor kecil ini pun mendapat upgrade di sana-sini dan hasilnya adalah tenaga mencapai 109 hp.

Memang sepertinya biasa saja, tapi Mean Mower ini berhasil mendapat rekor Guinnes untuk pemotong rumput tercepat di dunia. Saat diuji di Proving ground DIADA di Spanyol, mesin ini mampu melesat hingga 187 km/jam. Lebih kencang 48 km/jam dari rekor yang sebelumnya.

Mean Mower ini juga mendapat rekor Guinnes sebagai mesin potong rumput tercepat di dunia

Mean Mower Versi Dua

Tapi rekor Honda ini kemudian dikalahkan sehingga Honda harus menciptakan lagi Mean Mower yang disebut dengan Mk.2. Sekarang mereka menggunakan mesin 1000cc dari motor Honda CBR1000R Fireblade.

Tenaganya mencapai 189 hp dan torsi 114 Nm. Honda mengatakan jika Mk.2 ini benar-benar ‘liar’ dan sanggup melesat hingga 215 km/jam. Lebih cepat dari mobil keluarga Anda tentunya.

Mean Mower ini dikemudikan oleh Jessica Hawkins, mantan juara British karting dan berkompetisi di ajang Mini Challenge untuk tim Excelr8 Motorsport.

Berani nih dicoba adu cepat sama Mobilio atau BR-V. Kira-kira siapa yang menang nih?

Mungkin kalau lomba irit-iritan pasti Mobilio juaranya sih!

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY