Michelin Dukung Balap One Make Race BMW Di Sentul

0
michelin bmw
Michelin akan menjadi ban resmi BMWCCI di balap OMR
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ajang balap Indonesia Sentul Series Motorsport (ISSOM) musim 2018 menjadi debut keikutsertaan BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI). Yup, balapan satu merek atau yang lebih dikenal dengan one make race (OMR) khusus BMW seri 3 tersebut bakal mengisi satu slot di enam seri yang bakal digelar sepanjang tahun ini.

Istimewanya, Michelin Indonesia pun turut mendukung kelas baru itu dengan ‘mengutus’ varian ban terbarunya, Pilot Sport 4. Ban performa tinggi yang telah dirilis tahun lalu ini bakal digunakan seluruh peserta ajang BMWCCI One Make Race 2018.

President Director Michelin Indonesia, Fritz Mueller mengatakan, lewat BMWCCI menjadi pembuktian kualitas dan performa produknya kala dipacu dalam kecepatan tinggi di atas lintasan.

Selain itu, lanjut Fritz, langkah ini juga sekaligus untuk menunjukkan komitmen Michelin dalam menghadirkan produk yang mengutamakan standar keselamatan berkendara. Khususnya pada lintasan balap di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, mulai 24 Maret nanti.

Baca Juga: Michelin Luncurkan Road 5, Ban Untuk Motor Touring

“Michelin sebagai produsen ban dengan fitur keselamatan terbaik di kelasnya bangga menjadi bagian dari kejuaraan balap BMWCCI One Make Race 2018. Kami optimistis para pembalap akan mendapatkan kepuasan berkendara yang optimal di segala medan. Juga dengan tingkat keamanan dan kenyamanan untuk mencapai performa dan hasil terbaik,” ujar Fritz disela-sela pengumuman keikutsertaan Michelin di ajang itu di Jakarta, Selasa (20/3).

Ban Michelin Pilot Sport 4

Michelin Pilot Sport 4

Selama enam seri balap BMWCCI OMR 2018 berlangsung, performa Michelin Pilot Sport 4 akan dibuktikan pada mobil BMW 3 series E36 lansiran tahun 1990 – 1998. Ban ini didukung fitur-fitur terbaik yang diklaim mampu mendukung performa para pembalap.

Fitur-fitur tersebut mengadaptasi teknologi yang juga digunakan pada ajang balap Formula E yang mengutamakan performa dan akselerasi terbaik.

Salah satunya adalah fitur Dynamic Response. Teknologi yang disusupkan diklaim memberikan daya cengkraman ke permukaan aspal maksimal, baik kondisi kering maupun basah.

Presiden BMWCCI, Asido Regazzoni mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Michelin Indonesia. Menurutnya dukungan tersebut sangat besar artinya bagi kegiatan balap yang digelar oleh BMWCCI.

“Kami optimistis dengan kualitas ban Michelin, ajang balapan ini akan semakin kompetitif dan menarik dengan mengedepankan faktor keselamatan,” kata Asido.

BMWCCI OMR 2018 bakal melibatkan para anggota yang terdaftar secara resmi dan memiliki passion di dunia balap tentunya. 12 peserta telah memastikan mengikuti seri pertama dan saling bertarung di tiga kelas yang dilombakan. Yakni seeded, non seeded, dan pemula.

Marketing Director Michelin Indonesia Putu Yudha berharap kerja sama ini akan membawa dampak positif bagi para pengguna mobil sport di Tanah Air.

“Kami yakin Michelin Pilot Sport 4 akan memberikan performa, akselerasi dan keamanan superior di segala kondisi,“ tutup Putu.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY