Mudik Bareng Honda Tahun Ini Sampai Kota Surakarta

0
mudik bareng Honda
Program mudik bareng Honda thaun 2017

ROCKOMOTIF, Cimanggis – Agenda rutin tahunan PT Astra Honda Motor (AHM) jelang Lebaran, Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) menjadi kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh para konsumen pemilik motor Honda. Bagaimana tidak, puluhan ribu pemudik dipastikan bakal ambil bagian dalam event tersebut.

Dan untuk tahun ini diyakini akan terjadi kembali. Kota Semarang dan Yogyakarta sepertinya masih menjadi tujuan utama titik akhir dari program MBBH, di mana lokasi keberangkatan dijadwalkan akan berlangsung di kantor pusat AHM di bilangan Sunter, Jakarta Utara.

Tidak hanya menyiapkan bus yang akan mengangkut para pemudiknya, AHM juga menyediakan truk-truk pengangkut untuk ‘menggendong’ motor-motor Honda milik konsumen.

Namun terselip kabar bahwa untuk program MBBH tahun ini direncanakan akan bertambah satu lokasi lagi untuk titik akhir pemudik yang baru. Bisa jadi inilah jawaban AHM dari banyaknya permintaan konsumen yang menginginkan tujuan akhir mudik bareng selain Semarang dan Yogyakarta.

Baca Juga: Honda Goldwing Bakal Meluncur di IIMS 2018

Informasi ini terungkap dari mulut Business Unit Head Car Carrier PT Tristar Transindo, Andung, saat dilakukan kegiatan ‘Corporate Tour’ yang digagas oleh Wahana Makmur Sejati, di Cimanggis, Jawa Barat, Selasa (27/3) lalu.

“Rencananya untuk tahun ini ketambahan Solo selain Semarang dan Jogja. Baru tahun ini Kota Solo dijadwalkan, biasanya kan dua titik aja,” terang Andung lebih lanjut.

Belum Pasti

Atas dasar ini, ROCKOMOTIF langsung meminta konfirmasi langsung pihak terkait yaitu AHM. Saat dihubungi, Rina Listiani, Manager Public Relation AHM, tidak menampik bahwa ada wacana akan membuka lokasi baru untuk titik akhir para pemudik.

“Memang telah menjadi diskusi terus menerus terkait lokasi baru di lingkungan kami. Tapi hingga kini kami belum bisa pastikan lokasi baru itu. Tunggu informasi kami selanjutnya,” jelas Rina.

Baca Juga: BBM Euro 4 Berlaku Mulai Mei 2018, Premium dan Pertalite Hilang?

Seperti tahun-tahun sebelumnya, AHM biasanya telah membuka pendaftaran program MBBH satu bulan sebelum hari H. Saat itu, 10 lokasi dealer motor Honda disiapkan sebagai loaksi pendaftaran yang tersebar di DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten hingga Depok.

Pada MBBH 2017, AHM telah menyiapkan 56 bus untuk para pemudik dan 20 truk pengangkut untuk 1.000 motor pemudik. Sementara untuk arus balik, AHM menfasilitasi 18 bus untuk pemudik dan 6 truk untuk mengangkut 300 motor pemudik. Baik dari Semarang maupun Jogja.

LEAVE A REPLY