Nissan Terra Resmi Meluncur, Tenaganya Ungguli Pajero Sport dan Fortuner

0
nissan terra
Nissan Terra bakal memiliki tenaga lebih besar dari Pajero Sport dan Fortuner
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Beijing – Nissan Terra sudah dipastikan meluncur perdana di pasar China pada tanggal 12 April mendatang. Pengumuman oleh Nissan Zhengzhou ini juga melampirkan detil mengenai SUV baru Nissan yang akan menghadang laju Mitsubishi Pajero Sport dan juga Toyota Fortuner.

Satu yang membuat Nissan Terra ini unggul di atas kertas adalah tenaganya yang jauh lebih besar dari Pajero Sport apalagi Fortuner. Jika Pajero Sport memiliki tenaga paling besar dengan 179 hp kemudian Fortuner jauh di bawahnya dengan 161 hp, Nissan Terra ini punya tenaga maksimal 184 hp.

Tapi ini untuk pasar China ya, meskipun biasanya sih bakalan sama untuk pasar Asia Tenggara seperti Indonesia dan Thailand. Tapi ternyata untuk Tiongkok, Nissan Terra ini hanya tersedia dalam mesin bensin 2,4 liter naturally aspirated. Dipadukan dengan trasnmisi manual 6-speed dan otomatis 7-speed. Juga tersedia dengan penggerak 4WD.

Baca Juga: Nissan Belum Mati! Luncurkan Grand Livina Special Version

Nissan Terra memiliki ground clearance hingga 220mm

Jadi Nissan Terra untuk negeri Tirai Bambu ini beda dari spesifikasi mesinnya, karena untuk pasar Indonesia dan Thailand nantinya pasti akan menggunakan mesin diesel. Jadi paling tidak bisa diasumsikan Nissan Terra akan menggunakan mesin diesel yang sama dengan Navara yang dijual di Indonesia.

Nissan Navara di Indonesia dibekali mesin diesel 2,5 liter turbo yang mampu menghasilkan tenaga 188 hp. Kalau benar mesinnya sama berarti tenaga Nissan Terra masih lebih besar dari kedua rivalnya itu.

Untuk pasar China, Nissan Terra hanya dibekali dengan mesin bensin

Fiturnya Komplit

Mobil bersasis tangga ini mengambil basis dari Nissa Navara pick-up atau sama juga seperti Mercedes X-Class.

Dimensinya juga cukup mirip dengan kompetitornya, panjang 4.882mm, lebar 1.850mm dan tinggi 1.835mm. Sementara wheelbasenya 2.850mm. Sebagai SUV sejati, Terra bakal memiliki ground clearance 220mm, dengan approach dan departure angle mencapai 33 dan 26 derajat.

Interior Nissan Terra yang cukup mewah dengan fitur komplit

Dari gambar yang sudah beredar, bisa dilihat jika Nissan Terra menggunakan lampu depan LED dengan DRL. Kemudian pelek 18 inci begaya two tone yang cukup sporty.

Di bagian dalam, SUV ini memiliki konsol tengah dengan aksen kayu. Untuk AC sudah otomatis dual zone, dan fitur infotainment juga sudah layar sentuh. Tak lupa ada tombol start stop dan juga cruise control.

Nissan Terra untuk Tiongkok tersedia dengan kofigurasi 5 seater dan juga 7 seater

Bangku belakang juga bisa dilipat 60:40 dan konfigurasi lima penumpang. Nantinya mobil ini akan memiliki pilihan 5 seater dan 7 seater untuk pasar China.

Nissan Indonesia juga sudah memastikan Nissan Terra ini akan tersedia dengan setir kanan, yang berarti untuk pasar Indonesia akan segera meluncur. Kalau tahun ini, paling mungkin meluncur di ajang GIIAS 2018 bulan Agustus mendatang.

Siap-siap ya buat yang bosen sama Pajero Sport apalagi sama Fortuner.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY