Pertamina Ajarkan Tips Aman Berkendara ke Siswa Sekolah

0
Pertamina tips aman berkendara
Pertamina dengan Kepolisian mengadakan edukasi aman berkendara ke pelajar SMA
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Urusan mengurangi tingkat kecelakaan berkendara memang tidak akan ada habisnya. Berbagai peraturan yang digelontorkan oleh Kepolisian RI, meski ada pro dan kontranya, pun tetap tidak mampu meminimalisir angka kecelakaan yang terjadi setiap harinya.

Dari sejumlah angka kecelakaan yang terjadi memang didominasi pada usia produktif. Karena itulah, berbagai instansi perusahaan termasuk pabrikan sepeda motor itu sendiri saling berlomba-lomba memberikan edukasi keselamatan berkendara (safety riding) kepada mereka.

Salah satunya adalah dari Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III berinisiatif untuk memberikan edukasi kepada para remaja atau usia produktif. Di mana dalam hal ini khususnya anak-anak sekolah tingkat atas (SMA).

Berkolaborasi dengan Korlantas Mabes Polri, kegiatan tersebut berlangsung di SMA Negeri 75 Jakarta Utara, Jumat (9/3) lalu. Pada kegiatan ini, para siswa-siswi diberikan edukasi seputar safety riding.

Baca Juga: Toyota Berbagi Ilmu Ke Universitas Diponegoro, Semarang

Unit Manager Communications and CSR MOR III, Dian Hapsari Firasati mengatakan, “Ini merupakan bentuk kepedulian Pertamina MOR III pada keselamatan berkendara khususnya untuk remaja di usia produktif.”

Tips Aman Seputar Mobil Tangki Pertamina

Pada kesempatan tersebut, Pertamina menghadirkan para pakar yang berbagi tips supaya aman dan selamat di jalan raya. Di antaranya perwakilan dari Korlantas Mabes Polri, Komunitas sepeda motor Yamaha Nmax dan fungsi HSSE Pertamina.

Adapun tips yang diberikan yaitu berkendara di seputar mobil tangki Pertamina. Dian menjelaskan, mobil tangki dan mobil besar lain sebetulnya memiliki sudut pandang yang terbatas.

“Ada beberapa titik yang menjadi area buta atau disebut blind spot. Pada titik ini, supir mobil tangki tidak dapat melihat jika ada pengendara lain di sekitarnya,” ujarnya.

Karenanya masyarakat harus berhati-hati jika berada di sekitar mobil tangki dengan memastikan bisa melihat wajah sang supir dari kaca spion. Selain itu, AKP Anom dari Korlantas Mabes Polri juga menyampaikan beberapa anjuran dalam berkendara.

Setelah itu, seluruh siswa-siswi juga diberikan sesi praktek yang dipadu para anggota komunitas NMax. Di area praktek yang disediakan, mereka melakukan serangkaian uji berkendara.

“Ajang ini sekaligus product awareness untuk anak-anak sekolah karena mereka adalah konsumen kami juga di masa depan,” tutup Dian.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY