Royal Enfield Mencoba Peruntungan di Amerika Latin

0
royal enfield argentina
Outlet baru Royal Enfield di Buenos Aires, Argentina
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pabrikan motor lansiran India, Royal Enfield, terus memperkuat ‘kaki-kakinya’ di kawasan Amerika Latin. Dengan menunjuk Grupo Simpa, Royal Enfield kini resmi hadir di Argentina.

Dibukanya gerai penjualan pertama di negara tersebut dalam rangka pengembangan pasar motor terbesar kedua di Amerika Latin.

Berlokasi di tengah kota Buenos Aires di Vicente Lopez, gerai ini memiliki fasilitas layanan purna jual, onderdil dan servis.

Argentina adalah negara ketiga, setelah Brasil dan Kolombia, di kawasan Amerika Latin yang memiliki diler eksklusif Royal Enfield.

Menurut Rudratej Singh, President Royal Enfield, pihaknya menggunakan taktik berbeda di pasar internasional. Di mana fokusnya pada kota-kota yang banyak pengguna motor dan kultur gaya hidup di negeri tersebut.

“Kami juga fokus dan memberikan perhatian khusus di negara-negara berkembang dengan pasar motor yang terus meningkat seperti Asia Tenggara dan Amerika Latin. Kami terus mengembangkan sayap di wilayah Amerika Latin, dimana kami sudah hadir di Sao Paulo, Medellin dan Bogota,” ujar Rudratej, dalam siaran resminya.

Baca Juga: Royal Enfield Himalayan, Dua Tahun Yang Penuh Janji-Janji

Di sisi lain, katanya, gerai resmi di Buenos Aires diyakini cocok dengan metode fokus untuk kota pengembangan global.

Dengan banyak komunitas motor di Buenos Aires, Rudratej yakin produk-produk yang kelak dipasarkan sesuai untuk kondisi di kota.

Gerai Royal Enfield di Argentina

Niagakan Empat Tipe

Untuk pasar Argentina, Royal Enfield menawarkan empat model Royal Enfield yang diyakini bakal diserap positif. Meliputi Bullet (500 cc), Classic (500 cc), Continental GT (535 cc) dan tentunya Himalayan (410 cc).

Gerai telah beroperasi pada bulan ini. Brasil, Argentina dan Kolombia adalah tiga pasar penting bagi Royal Enfield di Amerika Latin.

Setelah India (pasar terbesar dengan lebih dari 790 diler), Royal Enfield telah bermukim dilebih dari 50 negara di seluruh dunia.

Total telah berdiri 540 diler dan 36 gerai eksklusif di kota-kota seperti Milwaukee, London, Paris, Madrid, Barcelona, Melbourne, Sao Paulo, Bogota, Medellin, Dubai, Bangkok, Jakarta, Manila, Ho Chi Minh City, dan kini Buenos Aires.

Baca Juga: Tidak Ada Produk Baru, Yang Lama Pun Diakalin Biar Kaya Baru

Hingga kini Royal Enfield telah menjual lebih dari 660.000 unit di seluruh dunia untuk model 2016-17.

Sementara untuk kapasitas produksi ditargetkan mencapai 900 ribu unit hingga akhir 2018. Hal ini dilakukan untuk memenuhi permintaan pasar yang diklaim terus tumbuh.

“Diharapkan Argentina dapat berkontribusi positif sekaligus memberikan kami kesadaran akan potensi kompetitif di pasar motor terbesar kedua di wilayah Amerika Selatan,” tutup Rudratej.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY