Sambut Usia Perak, Sirkuit Sentul Bakal Gelar Balap di Malam Hari

0
sirkuit sentul
Sirkuit Sentul bakal selenggarakan balap malam untuk merayakan ulang tahun yang ke 25

ROCKOMOTIF, Tangerang – Tanpa terasa Sirkuit Internasional Sentul telah memasuki usia ke-25 pada tahun ini. Yup, usia perak telah dicapainya tepat pada 22 Agustus mendatang.

Agenda spesial pun telah disiapkan bersamaan dengan digelarnya ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) musim 2018.

Yup, pekan depan, tepatnya 23 – 25 Maret, ajang balap bergengsi tersebut akan dihelat di sirkuit tersebut. Kejutan yang disiapkan yaitu dari enam seri yang digelar, salah satu seri bakal dilaksanakan pada balap malam hari.

Pihak Sirkuit Sentul dan ABM Enterprise selaku promotor ISSOM pun telah mengomfirmasikan balap malam ini saat dihelatnya kick-off ISSOM 2018, di Titan Center, Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (17/3) lalu.

Lola Moenek, General Manager Sirkuit Sentul, mengatakan bahwa untuk musim ISSOM tahun ini akan dibuat berbeda dari pelaksanaan sebelumnya. Di mana salah satu seri balap bakal digelar pada malam hari.

Baca Juga: Aksi Alex Rins dan Andrea Iannone Burn Out di Sirkuit Sentul

“Balap malam hari menjadi yang pertama dilaksanakan di ajang ISSOM musim ini. Ini untuk memperingati 25 tahun usia sirkuit Sentul. Balap ini direncanakan digelar pada seri ke-4 nanti,” ujar Lola. Jika melihat agendanya, berarti balap malam tersebut dilakukan pada 18 Agustus mendatang.

Janjikan Mirip Sirkuit Le Mans

Langkah persiapan pun tengah dilakukan guna melakoni debut balap malam di ajang ISSOM musim ini. Pihak Sentul pun berjanji mulai membenahi sistem pencahayaan sirkuit dua bulan sebelum seri balap malam berlangsung.

Sebagai informasi, dengan digelarnya balap malam, Sirkuit Sentul akan menyusul negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia yang terlebih dahulu menggelar balap di malam hari.

“Kami akan mempersiapkan sistem pencahayaan yang lebih baik guna mendukung penerangan bagi seluruh pembalap. Yah minimal menyamai milik sirkuit Le Mans di Perancis lah,” janji Lola.

Tahun ini, ISSOM bakal dilaksanakan total 13 slot kejuaraan balap. Namun, tidak semua slot akan masuk dalam balap malam tersebut.

Seperti penyelenggaraan tahun sebelumnya, ISSOM bakal kembali melangsungkan balap jalan raya di BSD. Sehingga total ada 7 seri balap ISSOM di tahun ini.

LEAVE A REPLY