Seperti Batmobile, Inilah SUV Termahal Di Dunia

0
Suv termahal di dunia
Karlmann King, SUV termahal di dunia ini ternyata buatan China
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – SUV termahal dan paling mewah di dunia bukanlah Lamborghini Urus atau Rolls-ROyce Cullinan yang baru mau diluncurkan. Tapi sebuah SUV yang bentuknya mirip sepert mobil Batman atau Batmobile.

Ya, Karlmann King ini mungkin tidak pernah terdengar oleh orang-orang biasa. Ini adalah SUV buatan pabrikan China, IAT.

Ternyata SUV paling mahal ini buatan Tiongkok lho. Harganya untuk versi standar mencapai US$ 2 juta atau lebih dari Rp 27 miliar.

Atau jika Anda menginginkan dengan pilihan lengkap, harganya bisa mencapai Rp 52 miliar, sudah termasuk bodi anti peluru. Dari tampangnya sih tidak terlihat kalau ini mobil mewah dengan harga selangit.

Baca Juga: SUV Mewah Ini Bisa Jadi Pilihan Mobil Dinas Presiden Jokowi

Karena memang tampilan luar ini berfungsi melindungi siapapun yang ada di dalamnya. Tapi begitu Anda masuk ke dalam, barulah terlihat kemewahan yang melebihi sebuah Rolls-Royce.

Suasana kabin dari SUV termahal di dunia, Karlmann King

Mesin Ford F-550

Tampilan kekar nan tangguh tentu harus disenjatai juga dengan mesin yang sangar. Mesinnya menggunakan milik Ford F-550 dengan spesifikasi 6.8 liter V10.

Mesin ini memiliki tenaga maksimal hingga 400 hp. Tapi ini pun tidak cukup kencang untuk mobil berukuran masif ini.

Paling kencang Anda bisa melesat hingga 140 kpj, ya masih bisalah melawan Avanza dan kawan-kawannya. Mengingat lebarnya mencapai 2,5 meter dan bobot hingga 6 ton.

Tapi tidak perlu terburu-buru karena di dalam kabinnya Anda akan dimanjakan dengan kemewahan yang hakiki. Sesuai dengan namanya Karlmann King, mobil ini cocok untuk para raja.

Di dalam kabin tersedia lampu ambient, TV layar lebar yang bisa dilipat, kulkas, mesin kopi Nespresso hingga meja lipat elektronik. Pokoknya di luar bayangan Anda tentang sebuah Batmobile deh.

Baca Juga: Mobil Otonomos Uber Tabrak Pesepeda Hingga Meninggal Dunia

Menurut Fox seperti dilansir oleh Carscoops, mobil ini tersedia dalam pilihan enam penumpang dan versi dengan enam pintu. Hanya saja Anda harus bergegas, karena IAT hanya akan memproduksi sebanyak 9 unit saja.

Bisa bayangkan jika seorang Batman naik mobil ini? Tentu ia akan seperti seorang rapper yang doyan berpesta.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY