Suzuki Indonesia Incar Target Pangsa Pasar Lebih Besar Tahun Ini

0
suzuki indonesia
Suasana produksi Suzuki Ertiga di pabrik Cikarang

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pencapaian positif PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam meraih penjualan baik wholesales maupun retail sales di 2017, tentu berdampak pada target yang ingin digapainya pada tahun ini.

Meski terbilang ‘malu-malu’ dalam menentukan angkanya yakni 11% lebih, namun target tersebut cukup realistis melihat peta persaingan yang diprediksi makin sengit di tahun ini. Terlebih terus bermunculannya model-model baru yang juga diisi lini produk Suzuki itu sendiri.

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, mengatakan pihaknya telah mempersiapkan beberapa strategi bisnis ditengah ‘padatnya’ peta persaingan di industri otomotif nasional.

Baca Juga: Berapa Nilai Depresiasi Untuk Mobil China Di Indonesia?

Tak kalah penting, lanjut Surya, Suzuki Indonesia juga tengah bersiap diri menjadi pilar ketiga setelah Jepang dan India. Yang akan didorong sebagai basis produksi khususnya wilayah ASEAN dan Asia.

“Kami akan fokus pada penjualan tujuh produk unggulan. Yaitu Ertiga, New Carry Pick up, APV, Karimun Wagon R, Baleno dan New SX4 S-Cross,” ucap disela-sela acara Media Gathering 2018 di Jakarta, Rabu (7/3).

Suzuki juga berencana bakal melepas beberapa varian baru dari model yang sudah ada di Indonesia pada tahun ini. Hal ini menurut Surya guna merangsang pasar Suzuki di Tanah Air.

Sebelumnya, Januari 2018, Suzuki telah memperkenalkan Ignis Sport Edition dan pada Maret Suzuki juga melakukan penyegaran untuk Mega Carry. Pabrikan berlogo huruf S itu berencana melansir model yang benar-benar baru (all new) pada paruh pertama 2018.

Perluas Jaringan

Guna menopang keterjangkauan produk Suzuki agar lebih dekat dengan konsumen, perluasan jaringan diler akan terus dilakukan hingga ke area Kabupaten.

Penambahan enam diler baru tengah disiapkan oleh PT SIS untuk menjangkau konsumen sekaligus memperkuat eksistensi di wilayah Pulau Jawa dan Sumatera.

“Tahun lalu, unit entry yang tercatat mencapai total 935 ribu unit masuk ke bengkel resmi Suzuki secara nasional. Jumlah ini naik 12% dibandingkan tahun 2016. Saat ini, bengkel resmi Suzuki telah mencapai 195 outlet di seluruh Indonesia,” ucap Ricky Patrayudha, Assistant to Dept. Head Service 4W PT SIS.

LEAVE A REPLY