Toyota Borong 11 Penghargaan Di Otomotif Award

0
toyota otomotif award
Toyota berhasil meraih 11 penghargaan di Otomotif Award 2018
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Toyota memang tak berhasil memboyong gelar Car of the Year yang disabet Mitsubishi Xpander. Tapi ada sembilan mobil Toyota yang berhasil mendapat penghargaan di ajang Otomotif Award pada Rabu (28/3).

Dari sembilan award ini, dua di antaranya mendapat penilaian tertinggi Best of the Best untuk segmen Low Cost Green Car (LCGC) melalui Toyota Agya, segmen Van melalui Toyota Voxy.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Tabloid Otomotif berdasarkan penilaian tim juri yang melakukan uji coba selama 1 tahun terhadap masing-masing mobil Toyota.

Penghargaan LCGC untuk 5 seater terbaik diraih Toyota Agya dan sekaligus keluar sebagai Best of The Best LCGC. Toyota Calya berhasil meraih gelar sebagai LCGC 7 seater terbaik.

Lalu ada Toyota Venturer sebagai Medium MPV Gasoline dan juga Medium MPV Diesel. Sedangkan Toyota Rush menjadi yang terbaik untuk segmen Low SUV.

Baca Juga: Mitsubishi Xpander Sabet Gelar Mobil Terbaik

Toyota Sienta keluar sebagai pemenang di segmen Small Van dan Toyota Voxy sebagai Medium Van terbaik. Sekaligus merebut predikat sebagai Best of the Best Van pada ajang tahun ini.

Sementara untuk engine, Toyota 2GD-FTV berhasil keluar sebagai pemenang sehingga berhak menyandang penghargaan sebagai The Best Engine.

Best Engine

Di kategori Special Award, pembalap berbakat Toyota Team Indonesia (TTI) yaitu Haridarma Manoppo mampu meraih predikat sebagai The Best Motorsport Driver. Prestasi Haridarma ditunjukan pada ajang kejuaraan touring nasional tahun lalu.

Haridarma mampu memperoleh posisi pertama dan mendapat gelar juara nasional untuk kelas ITCC 1.600 Max ISSOM 2017 menggunakan Toyota Yaris.

“Kami bersyukur atas penghargaan yang telah diberikan dan ini tentu tidak terlepas dari wujud apresiasi pelanggan. Penghargaan ini akan menjadi pemicu bagi kami untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan rasa kepercayaan pelanggan terhadap produk, teknologi dan layanan Toyota,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY