Penjualan Toyota Rush Terus Tumbuh Signifikan

0
penjualan toyota rush
Penjualan Toyota Rush terus naik signifikan

ROCKOMOTIF, Jakarta – Sejak diluncurkan akhir tahun 2017 lalu, Toyota Rush terbukti laris manis. Angka penjualannya pun terus naik secara signifikan.

Pada Maret 2018, Toyota Rush mencatat angka penjualan wholesales sebesar 5.027 unit, atau naik sebesar 40,6 persen.

Sementara dari data Gaikindo di bulan Februari 2018, Rush berhasil membukukan penjualan keseluruhan 6.991 unit.

Untuk itu, Toyota Astra Motor (TAM) pun terus meningkatkan suplai Rush ke dealer. Di bulan Maret 2018 kemarin saja, TAM sudah mengirim 5.000 unit Rush ke dealer.

Baca Juga: Fitur-fitur ini Bikin All New Toyota Rush Layak Dibeli

“Kebutuhan Toyota new Rush semakin positif dan untuk menjaga agar pelanggan tidak menunggu terlalu lama, suplainya ke pasar ditingkatkan sehingga di Maret angkanya naik menjadi di atas 5.000 unit,” papar Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor.

Lebih Tinggi Dari 3 Tahun Terakhir

Henry juga menambahkan selama 3 bulan pertama di 2018 ini, penjualan Rush (wholesales) mencapai angka 12.000 unit. Artinya suplai rata-rata ke dealer mencapai 4.000 unit per bulan.

Penjualan wholesales ini sudah jauh melebihi suplai selama 3 tahun terakhir. Di mana tadinya rata-rata berada di kisaran 1.600 – 2.200 unit perbulan.

Tampaknya strategi TAM dalam memasarkan Rush baru ini cukup berhasil. Mengingat harga yang ditawarkan oleh TAM malah lebih murah dari generasi sebelumnya.

Selain itu, faktor bertambahnya fitur-fitur yang ada pada Toyota Rush terbaru ini juga membuat semakin banyak konsumen yang tertarik untuk meminangnya.

LEAVE A REPLY