Doni Tata Gagalkan ‘Pesta’ Gelar Farudilla Adam di TGA 2018

0
doni tata
Doni Tata berlaga di ajang TGA 2018
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Semarang – Ternyata, mantan pembalap Moto2 Doni Tata masih cukup teruji di ajang balap tingkat nasional. Hal itu dibuktikan dengan pencapaian positif di ajang Trial Game Asphalt (TGA) putaran perdana, akhir pekan (6-7/4) lalu.

Pembalap asal Yogyakarta ini meraih podium pertama di kelas FFA 250 yang berlangsung di Sirkuit Mijen Semarang, Jawa tengah. Pada seri ini, Doni tidak menggunakan motor andalannya, karena terkendala kerusakan satu minggu sebelum putaran pertama dimulai.

“Iya betul sekali, motor yang saya pakai sekarang adalah motor baru, jadi settingan yang pas belum ketemu seperti motor yang lama. Apalagi sempat hujan dan lapangan basah, saya dan crew jadi lebih mikir lebih keras lagi untuk mengubah settingan,” ungkap Doni, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/4).

Baca Juga: Yamaha Mulai Produksi Lexi Bulan Ini, Ada Peluang Untuk Ekspor

Selain Doni, ada pembalap lain yang mampu piawai di ajang perdana TGA ini. Adalah Farudilla Adam, yang tampil fantastis dengan merebut tiga kelas dari empat kategori balap yang dilombakan.

Farudilla Adam gagal pesta podium

Gagal ‘Pesta’ Podium

Dapat dikatakan ‘pesta’ podium berhasil diraih oleh Farudilla. Yaitu di kelas FFA 450, Trail 175 Open dan Trail 250 Open, berhasil disapu bersih oleh pembalap bernomor lambung 127 ini.

“Sayang sekali, 1 gelar terlepas dan gagal sapu bersih. Semoga hasil ini membuat lebih semangat menghadapi seri-seri selanjutnya,” jelas Farudilla.

Pada kelas-kelas lainnya, Trail 175 Non Pro, pembalap asal Surabaya Galang Dwipa M, juga mampu berdiri di podium utama. Pembalap yang satu tim dengan Tommy Salim ini berhasil mengasapi M. Sirquito serta Devi Tembong yang menempati posisi ke-2 dan 3.

Sementara di kelas 150 Komunitas dan 175 Komunitas, rider muda tuan rumah Semarang, Reihan La Pendos, masih cukup tangguh bagi lawan-lawannya. Putra pembalap kawakan asal Kota Lumpia, Effendi Pendoz, itu mampu menguasai podium utama di 2 kelas tersebut.

Sedangkan 1 kelas lagi yakni 450 Non Pro, Eko Aris Putra harus mengakui kedigdayaan Momo Harmono, pembalap yang boleh disebut sebagai legenda balap motor Indonesia.

Putaran ke-2 TGA musim 2018 akan dilanjutkan di Sirkuit Maguwoharjo, Yogyakarta, pada 11-12 Mei mendatang.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY