Honda BR-V Gagal Facelift, Cuma Minor Update Biar Lebih Laku

0
honda br-v
Honda BR-V gagal facelift di IIMS 2018
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Tanpa melalui seremoni khusus, PT Honda Prospect Motor (HPM) melepas Honda BR-V baru di ajang IIMS 2018. Tapi tak seperti rumor yang mengatakan kalau BR-V bakal facelift.

BR-V baru cuma mendapat penyegaran minor di beberapa bagiannya. LSUV kebanggaan Honda di Indonesia itu disegarkan agar bisa lebih bersaing di segmennya.

“Dengan new Honda BR-V kami berusaha menjawab kebutuhan konsumen dengan desain mobil yang lebih tangguh dan berkarakter kuat. Mobil ini dirancang untuk Anda yang menginginkan sebuah LSUV dengan performa tinggi, hemat bahan bakar dan desain yang menggambarkan kepribadian pemberani dan penyuka tantangan,” ungkap Takehiro Watanabe, President Director PT HPM.

Update yang diberikan HPM untuk BR-V termasuk New Door Side Garnish di sektor eksterior. Selain itu ada juga Power Retractable Door Mirror atau pelipatan kaca spion otomatis untuk tipe BR-V Prestige.

Sementara di dalam kabin  sudah terpasang layar sentuh besar 8 inci berdesain floating untuk hiburan. Dukungan sistemnya lengkap dengan, termasuk koneksi Bluetooth, Smartphone dan HDMI.

Baca Juga: Ini Mobil Baru Honda di IIMS 2018, Sayang Belum Dijual

Selain itu, kursi pengemudi juga dilengkapi dengan arm rest console atau sandaran lengan  untuk menunjang kenyamanan mengemudi.

Honda menyebutnya dengan New Honda BR-V

Harga Tidak Turun

Sementara bagian mesin tak ada perubahan. LSUV Honda BR-V masih memakai mesin 1.5 liter i-VTEC dengan daya 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.600 rpm.

Pilihan transmisinya manual 5-speed atau CVT tanpa jeda andalan Honda. Ada juga fitur safety ABS, EBD, VSA, HSA dan sistem keyless entry.

“Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2016, Honda BR-V telah diterima dengan baik dan terjual lebih dari 61.000 unit di Indonesia. Perubahan model ini merupakan
komitmen kami untuk terus memberikan nilai lebih bagi konsumen, sekaligus menyegarkan pasar otomotif terutama di kelas LSUV,” papar Jonfis Fandy Marketing and After Sales Service Director PT HPM.

Sayangnya, HPM malah menaikkan harga Honda BR-V terbaru ini sekitar Rp 2 sampai Rp 3 jutaan. BR-V gagal facelift ini ditawarkan mulai dari Rp 236,5 – 272,5 juta dengan tipe tertinggi E Prestige.

Khusus untuk dua warna spesial Metallic dan Pearl harus nambah Rp 1,5 juta. Semua harga on the road Jabodetabek dan BBN 2018 mobil pertama.

Mudah-mudahan bisa lebih laku ya BR-V.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY