Jokowi Kawal Ekspor 400 Unit Mitsubishi Xpander Ke Negara Tetangga

0
Ekspor mitsubishi xpander
Presiden Jokowi melepas ekspor Mitsubishi Xpander ke Filipina
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mobil keluarga dari Mitsubishi Motors yang masih jadi fenomena baru di Indonesia mulai diekspor. Proses pelepasan ekspor Xpander diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di Tanjung Priok, Rabu (25/4).

MPV andalan Mitsubishi ini menjadi mobil keluarga pertama yang diekspor oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

“Investasi dan ekspor itu yang selalu saya tekankan. Saya selalu katakan hal ini di semua acara,” ujar Jokowi dalam pidatonya di Tanjung Priok, Rabu (25/4).

Rencananya ada 30 ribu unit yang akan diekspor pada tahap pertama ini. Untuk model yang diekspor akan sama seperti tipe yang dijual di Indonesia.

Baca Juga: Mitsubishi Xpander Kalah Sama Saudara Dekatnya Sendiri Di IIMS 2018

“Hanya saja tentu spesifikasi ada yang berbeda sesuai dengan regulasi di masing-masing negara tujuan ekspor,” jelas Takao Kato President Director PT MItsubishi Motors Krama Yudha Indonesia di tempat yang sama.

Mitsubishi mulai ekspor Xpander ke Filipina

Asean Kemudian Timur Tengah, Amerika Selatan dan Afrika

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya jika Filipina akan menjadi negara tujuan pertama dan diikuti oleh Thailand dan Vietnam serta negara2 Asean lainnya. Tapi MMKSI juga akan mengapalkan Xpander ini ke negara-negara Timur Tengah dan juga Amerika Selatan serta Afrika.

Di tahun pertama ini, MMKSI menargetkan akan bisa mengirim 30 ribu unit ke negara tujuan ekspor ini.

Untuk pengiriman pertama ini ada sejumlah 400 unit Mitsubishi Xpander yang masuk ke dalam kapal. Nantinya akan terus bertambah seiring dengan meningkatnya kapasitas produksi di pabrik MMKI.

“Awal ini memang kita tidak terlalu banyak yang diekspor, karena kita masih utamakan konsumen domestik yang belum mendapatkan unit mereka,” jelas Osamu Masuko saat konferensi pers.

Oh iya harga Xpander yang untuk ekspor ini hampir sama sekitar Rp 200 jutaan sampai Rp 250 jutaan.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY