Mau Beli Suzuki Ertiga Terbaru Di IIMS, Simak Dulu Daftar Harganya

0
harga suzuki ertiga
Suzuki Ertiga tampak belakangnya seperti terinspirasi oleh Volvo
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Suzuki Ertiga terbaru menjadi magnet di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Pengunjung yang tertarik untuk membeli Ertiga baru ini pun sudah bisa melakukan pemesanan di IIMS.

Namun, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memang belum mengumumkan harga resminya. Tapi yang namanya tenaga penjual, demi mendapatkan target harga Ertiga baru ini pun terkuak.

Salah satu tenaga penjual yang ada di IIMS pun mengatakan jika harga Ertiga baru ini tidak terlalu berbeda dari yang lama. Harganya berkisar di angka Rp 220 sampai 240 jutaan.

“Bocoran harganya untuk Ertiga GA yang paling murah itu Rp 200 juta. Lalu GL MT Rp 216,5 juta dan GL AT Rp 229. Dan tipe GX MT Rp 228 juta, yang AT itu Rp 241 juta,” ujar tenaga penjual yang tidak mau disebutkan namanya ini di booth Suzuki, Jumat (20/4).

Baca Juga: Debut Dunia Suzuki Ertiga Tanpa Ada Harga Resmi

“Harga resminya belum diumumkan di IIMS, baru nanti tanggal 12 Mei pengumumannya pak,” ujarnya menambahkan.

Oh iya, sebagai perbandingan dengan harga Ertiga yang lama itu varian GA dijual Rp 190 juta. Kemudian tipe GL MT Rp 206,5 juta, GL AT Rp 219,5 juta, sementara varian GX MT Rp 218 juta dan GX AT harganya Rp 231 juta. Berarti kira-kira ada selisih sekitar Rp 10 jutaan ya.

Kabin Ertiga lebih mewah berkat aksen kayu di dashboard dan lingkar kemudi

Coba Dulu Sebelum Membeli

Pihak SIS pun menyiapkan empat unit tes drive Ertiga baru di area tes drive di IIMS.

“Ada empat unit Suzuki Ertiga baru di area tes drive. Kita juga siapkan lounge tersendiri untuk calon konsumen yang mau tes drive,” ujar Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research PT SIS.

Sementara saat ditanya soal harga, Harold mengatakan harga akan diumumkan tanggal 12 Mei mendatang.

Harold juga menambahkan jika alasan Ertiga baru ini belum ada harga resminya karena akan ada kejutan bagi konsumen nantinya.

“1,5 thn terakhir ini kami sudah buktikan dengan produk yang value for money. Nah untuk merumuskan harga untuk ertiga itu tidak mudah, harus ada serangkaian riset,” ujarnya menambahkan.

Selain itu Suzuki juga masih mendengarkan suara konsumen dulu di IIMS.

“Baik di IIMS dan di tes drive kita mendengarkan suara konsumen dulu. Supaya ertiga ini value for money juga,” tutup Harold.

Ya mudah-mudahan saja benar-benar ada kejutan di tanggal 12 Mei nanti. Tapi buat yang mengincar diskon besar, bisa tuh berburu stok Ertiga yang lama. Pasti lumayan besar diskonnya tuh, namanya juga lagi clearance sale.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY