Mobil VW Ini Kecil-Kecil Cabe Rawit, Tenaganya Mencapai 140 Hp

0
mobil vw
VW Polo merilis hatchback bertenaga buas
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Garuda Mataram Motor (GMM) meluncurkan VW Polo VRS sebagai varian baru hatchback Polo di Indonesia. Ubahannya signifikan dibanding Polo standar yang juga dipasarkan di sini. Mulai dari penampilan eksterior, interior dan performanya ditingkatkan kadar sporty-nya.

“Volkswagen Polo adalah small hatchback dengan desain sporty yang disukai kaum muda. Karenanya untuk memberikan daya tarik lebih istimewa bagi mereka yang menginginkan mobil dengan tampilan keren dan performa lebih dinamis, kami memperkenalkan Polo VRS ini sebagai ilihan yang terbaik di kelasnya,” papar Jonas Chendana, Chief Operating Officer PT GMM.

Basisnya sama dengan Polo standar, hanya saja Polo VRS dibubuhi aksesori ekstra pada eksterior untuk meningkatkan daya tarik. Ada spoiler di bagian depan dan belakang dengan aksen warna hitam sporty.

Ditambah lagi pelek naik satu tingkat ukurannya dari Polo standar, menjadi 16 inci. Pelek baru itu memakai warna black matte, yang senada dengan warna atap. Hasilnya ekserior makin sporty!

Baca Juga: Apa Hebatnya Suzuki Ertiga Baru Yang Bisa Bikin Risau Kompetitornya

Masuk ke dalam kabin, interior ditingkatkan kenyamanannya. Head unit menggunakan sistem audio RCD 340 G yang mendukung slot SD Card dan USB/iPod interface. Jadi selain bisa membaca format dari SD Card, infotainment bisa terhubung dengan smartphone maupun iPod.

Sedangkan kursi depan sudah ditambah arm rest yang semakin meningkatkan kenyamanan berkendara.

Bodi kit pada Polo VRS ini buatan Indonesia

Performa Sadis

Yang paling sadis, peningkatan jantung mekanis. VW Polo VRS disuntik performanya jadi lebih tinggi ketimbang Polo standar. Dengan Performance Package, Polo VRS yang memakai mesin 4-silinder 1.2 liter TSI (turbocharger) menyemburkan tenaga 140 hp dan torsi puncak 230 Nm.

Sebagai perbandingan, Polo standar punya tenaga 105 bhp dan torsi 175 Nm. Peningkatannya signifikan. Apalagi dikombinasikan dengan transmisi 7-speed DSG, semakin mantap performanya.

Seperti Polo standar, Polo VRS juga dilengkapi fitur keselamatan berlimpah. Ada Electronic Stability Control (ESC), ABS, Anti Slip Regulation (ASR), Engine Drag Torque Control (EDTC), Electronic Differential Lock (EDL) dan 4 airbags.

“Jadi saat ini kami memiliki dua pilihan VW Polo bagi konsumen Tanah Air. Yang pertama adalah VW Polo standar yang menawarkan small hatchback fungsional untuk aktivitas harian dan yang kedua adalah Polo VRS yang merupakan small hatchback sporty dan dinamis untuk menunjang gaya hidup kaum muda yang energic dan menginginkan performa terbaik,” kata Jonas.

Semua aksesori yang dipasangkan pada Polo VRS merupakan penambahan dari Indonesia. Untuk harga VW Polo VRS dibanderol Rp 308 juta. Sebagai perbandingan, harga VW Polo standar Rp 278 juta. Keduanya harga on the road Jabodetabek.

suzukiertigahybrid
BAGIKAN

LEAVE A REPLY