Akhirnya Dijual Juga, Harga Royal Enfield Himalayan Cuma Rp 93 Juta

0
royal enfield himalayan
Royal Enfield Himalayan akhirnya dijual resmi, harganya Rp 93 jtua

ROCKOMOTIF, Jakarta – Salah satu produk Royal Enfield yang banyak dinanti dan diperbincangkan, resmi diluncurkan. Royal Enfield Himalayan langsung bisa ditengok di IIMS 2018 dan ditebus dengan mahar Rp 93 juta on the road (OTR).

Akhirnya motor ini dijual secara resmi juga oleh Royal Enfield Indonesia, setelah lama cuma sekedar janji-janji saja.

Motor segala medan itu sangat menggambarkan karakter petualang tangguh namun dengan harga yang terbilang lebih murah di segmennya dibanding kreasi manufaktur lain. Karena harga itu juga sebagai ciri khas Royal Enfield.

Baca Juga: Honda PCX Hybrid Ini Bukan Plug-in Hybrid, Bakal Diproduksi Di Indonesia

“Motor ini sengaja diciptakan untuk bisa dikendarai di pegunungan Himalayan. Project-nya dimulai sejak 7 tahun yang lalu. Jadi ini dibuat tidak dalam waktu singkat. Motor yang bisa dikendarai di seluruh medan, dengan mesin baru, stroke panjang, tampilan gagah, posisi duduk yang nyaman, sehingga pengendara bisa duduk dalam tempo yang cukup lama,” ungkap Country Manager Royal Enfield Indonesia, Irvino Edwardly di peluncuran Himalayan, IIMS 2018, Kamis (19/4).

Melibas Segala Medan

Seperti yang diungkap Irvino, Himalayan bisa melibas banyak jenis medan. Balutan ban dual purpose dan ground clearance setinggi 220 mm juga mendukung pernyataan itu. Meski untuk off-road, Himalayan diklaim memberi kanyamanan dan kemudahan pengendalian sehingga pemula sekalipun bisa langsung membawa motor ini bertualang.

“Dengan desain ground up yang dirancang khusus, Himalayan adalah motor yang mudah dibawa ke mana-mana dan mendifinisikan ulang petualangan,” tambah Irvino.

Dapur pacunya baru dan punya kode LS410. Mesin satu silinder SOHC, 411 cc berdaya 24,8 PS pada 6.500 rpm dan torsi 32 Nm tersedia pada putaran 4.250 rpm. Transmisinya memakai 5-percepatan manual.

Untuk deselerasi atau pengereman ditangani rem cakram depan 300 mm dan 240 mm untuk cakram belakang. Kapasitas tangki Himalayan mencapai 15 liter. Diklaim, modal itu bisa memberi jarak tempuh 450 km.

“Sangat cocok untuk pengendara yang sudah berpengalaman maupun para pemula untuk bisa melakukan lebih banyak kegiatan berkendara dengan hanya memiliki satu sepeda motor. Ini membuka peluang untuk orang yang ingin berkendara di jalan yang tidak pernah mereka lalui, melampaui kebutuhan perjalanan sehari-hari mereka,” papar Ade Sulistio Putra selaku Managing Director PT Distributor Motor Indonesia, diler utama Royal Enfield di Indonesia.

LEAVE A REPLY