Sunmori, Cara Adira Insurance Edukasi Pentingnya Asuransi Motor

0
adira insurance
Adira Insurance mengajak jurnalis untuk sunmori sembari memberikan informasi seputar asuransi motor
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Banyak cara memang telah dilakukan Adira Insurance untuk terus menggaungkan kampanye aman di jalan raya. Fokus utamanya pun tertuju pada komunitas motor sebagai ‘corong’ yang diyakini menjadi media paling efektif.

Agar makin terealisasi kampanye tersebut, Adira Insurance mengajak puluhan jurnalis untuk mengikuti kegiatan Sunday Morning Riding (Sunmori), Minggu (15/4) lalu. Total 20 jurnalis dari berbagai media turut meramaikan even ini.

Adira juga mengajak perwakilan dari dua pemenang Safety Campaign Award (SCA) 2017 untuk turut serta. Misi utama dalam kegiatan ini yaitu memberikan edukasi serta pemahaman betapa pentingnya memiliki perlindungan lebih untuk kendaraan roda dua.

Julian Noor, Chief Executive Adira Insurance, mengatakan melalui Sunmori ini pihaknya ingin memberikan edukasi pentingnya perlindungan lebih melalui asuransi dengan cara yang fun dan interaktif.

“Sehingga pesan yang kami kemas ini mampu diterima dan dipahami betul oleh peserta riding. Tidak hanya mampu melindungi aset mereka yaitu motor, pengendara juga kami berikan pemahaman terkait safety riding,” ujar Julian.

Baca Juga: Adira Insurance Bagi-Bagi 2 Ribu Polis Gratis

Titik start ditentukan mulai dari kantor Adira Insurance di bilangan Pondok Indah, dan finish di Taman Kencana Bogor, Jawa Barat. Pelepasan turing pun dilakukan secara berkelompok, dimana masing-masing grup berisikan media, pemenang SCA dan juga Autocilling Motorist Club (AMC).

Pemahaman Soal Asuransi Motor

Adira Insurance melihat pemahaman aman kala berkendara amat lah penting. Data dari Korlantas Polri menyebutkan, jumlah kecelakaan di Indonesia tahun 2016 mencapai 106.106 kecelakaan. Dari jumlah tersebut, terdapat 26.181 korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas.

“Yang tidak disangka-sangka, dari jumlah itu 71% diantaranya melibatkan kendaraan roda dua. Sebuah angka yang ironis memang bila melihat besarnya prosentasi tersebut,” lanjut Julian.

Belum lagi soal indek literasi asuransi di Indonesia. Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per 2017, di Indonesia indeks ini baru mencapai 15,76%. Angka ini menurun dari tahun 2013 lalu, di angka 17,84%.

“Hal ini menandakan bahwa pemahaman masyarakat Indonesia atas asuransi masih relatif rendah. Padahal, pemerintah menargetkan tingkat literasi keuangan di Indonesia bisa menyentuh 75% pada tahun 2019 mendatang,” kata Julian.

Untuk asuransi motor, Adira Insurance memiliki Motopro yang memberikan perlindungan akan jaminan kehilangan dan kerusakan total. Pelanggan akan diberikan penggantian atas kerugian atau kerusakan total akibat kebakaran, pencurian, dan kecelakaan.

Motopro juga memberikan jaminan santunan kecelakaan bagi pengemudi yang menyebabkan kematian atau cacat tetap serta penggantian biaya pengobatan bagi pengemudi akibat kecelakaan.

Tertarik? Silahkan Anda mengakses website resmi Adira Insurance www.asuransiadira.co.id atau menghubungi Adira Care 1500 456. Layanan contact center 24 jam ini untuk informasi berikutnya maupun pengajuan klaim.

“Kami yakin bahwa para peserta riding akan semakin menyadari akan pentingnya asuransi yang diperlukan untuk melindungi mereka dari segala macam risiko dan segala kemungkinan yang terjadi di masa depan,” tutup CSR & Corporate Communication Dept. Head Adira Finance, Faridha Rahmaningsih.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY