Suzuki Udah Enggak Tahan, Ertiga Baru Bakal Meluncur Di IIMS 2018?

0
suzuki ertiga meluncur di iims 2018
Suzuki sedang menyiapkan Ertiga baru di pabrik mereka di Deltamas, Bekasi (foto/Facebook Yusuf Alfianto)
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) bakal digelar tanggal 19 April mendatang. Saat jumpa pers di Hotel Westin, Jakarta pada Kamis (5/4) Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh sempat mengatakan jika IIMS tahun ini akan ada ‘world premiere’ alias debut dunia.

Hanya saja pria yang akrab disapa Kohen ini tidak menyebut merek kendaraan apa yang akan melakoni debut dunia ini di IIMS 2018.

Jika melihat kondisi di lapangan, yang paling mungkin melakukan world premiere menurut analisa kami adalah Suzuki Ertiga. Karena Ertiga generasi baru ini sudah sejak tahun lalu beredar foto-foto spyshot di India.

Baca Juga: Ini Daftar Mobil Dan Motor Baru Yang Akan Hadir Di IIMS 2018

Nah, baru kemarin ini Suzuki Ertiga baru lengkap dengan baju kamuflase hitam pekat di seluruh bodi tertangkap kamera oleh netizen dan diunggah ke Facebook. Lokasinya di dekat pabrik Suzuki di Deltamas, Bekasi.

Ini berarti Suzuki Ertiga baru ini sudah semakin dekat untuk meluncur di Indonesia.

Tidak Jadi Semester Dua? 

Sebelumnya saat acara media gathering di Jakarta awal Maret lalu, pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui Setiawan Surya selaku 4W Deputy Managing Director PT SIS sendiri sebenarnya sudah menyatakan jika Ertiga baru ini akan meluncur di semester kedua.

Tapi hal seperti ini biasanya memang masih berubah sesuai dengan kondisi yang ada.

Saat kami konfirmasi kembali ke PT SIS, Donny Saputra selaku 4W Direktur Marketing PT SIS tidak memberikan jawaban terkait hal ini. “No Komen ah,” ujar Donny melalui pesan singkat kepada Rockomotif, Jumat (6/4).

Hal yang sama Begitu juga dengan pihak Public Relation PT SIS yang mengaku tidak bisa memberikan komentarnya. “Belum bisa jawab kakak,” tulis Arviane D. Bahar, Head of Public Relation PT SIS kepada Rockomotif.

Suzuki Ertiga ini akan menjadi serangan balik Suzuki terhadap Mitsubishi Xpander yang saat ini tengah menjadi fenomena di segmen mobil sejuta umat. Terutama setelah Xpander berhasil melucuti status mobil terlaris Avanza di bulan Februari lalu.

Baca Juga: Ini Bocoran Spesifikasi Toyota C-HR Untuk Pasar Indonesia

Meski telah dipastikan sosoknya diklaim bakal tampil sempurna dibandingkan model sebelumnya, Suzuki juga memastikan ada sektor yang tidak bakal tersentuh sama sekali.

Mobil yang mengisi segmen bersama Toyota Avanza, Honda Mobilio dan Mitsubishi Xpander tersebut dipastikan tidak akan mengacak-ngacak sektor penghasil tenaga dan torsi tersebut.

Ya, Ertiga masih akan mengandalkan mesin tipe K14B yang menurut mereka masih tergolong baru.

Ayo yang penasaran sama Ertiga baru mungkin nanti bisa datang ke IIMS 2018 nih. Tapi kalau benar ya.

 

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY