Toyota C-HR Meluncur 10 April, Harganya Sekitar Rp 500 Jutaan

0
toyota C-HR
Toyota C-HR Hybrid saat diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2017 bulan Agustus lalu
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Crossover terbaru Toyota, C-HR akhirnya siap diluncurkan untuk pasar Indonesia. Tepatnya tanggal 10 April mendatang di kawasan pusat bisnis di Jakarta.

Hal ini berdasarkan undangan yang masuk ke redaksi ROCKOMOTIF pada pagi ini (5/4). Dicantumkan dalam undangan jika mobil ini mengambil tema ‘The Car That Against The Stereotype’.

Memang desain mobil ini sedikit unik, karena benar-benar agresif yang diwakili dari banyaknya sudut dan garis-garis tajam di sekeliling tubuhnya.

Baca Juga: Toyota RAV4 Versi 7 Penumpang Jadi Amunisi Baru Sikut CR-V

Karena PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak menunggu turunnya peraturan mengenai mobil hybrid dan listrik. Bisa dipastikan jika C-HR ini akan hadir dalam mesin konvensional saja.

Padahal saat diluncurkan awal 2016 silam di Geneva, Toyota memiliki tiga pilihan mesin untuk C-HR ini. Mesin 1.200 cc turbo, 1.800 cc hybrid dan 2.000 cc.

Harga Rp 500 Jutaan

Sama seperti C-HR di Malaysia yang mengimpor utuh dari Thailand, Indonesia pun dipastikan akan masuk secara CBU. Untuk mesin juga diperkirakan sama seperti Malaysia, yaitu 1.8 liter naturally aspirated.

New C-HR di Malaysia dibekali mesin 2ZR-FE 1.8 liter Dual VVT-i, yang menghasilkan tenaga 140 PS dan torsi 171 Nm yang disalurkan ke roda depan via transmisi CVT tujuh percepatan dan juga model manual.

Sistem keselamatan aktif terdiri dari 7 airbag, ABS with EBD, Vehicle Stability Control, Blind Spot Monitor dan Rear Cross Traffic Alert.

Spesifikasi di atas adalah milik C-HR Malaysia, yang mungkin juga akan sama dengan spesifikasi di Indonesia. Kalau pun ada yang berbeda hanya sedikit saja biasanya.

Toyota C-HR di Malaysia mulai dijual dengan banderol harga RM 145,500 atau setara dengan Rp 517 jutaan. Nah, di Indonesia juga menurut bocoran yang kami dapat akan berkisar di rentang harga Rp 500 jutaan.

Kalau terlalu mahal ya memang mobil ini sebenarnya masih menunggu peraturan tentang mobil hybrid, yang diharapkan nantinya bisa diproduksi oleh Toyota Indonesia sehingga harga jual bisa lebih murah.

Tunggu lebih lengkapnya nanti tanggal 10 April ya!

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY