Honda PCX Hybrid Sudah Lolos Uji Tipe, Apakah Ada Peminatnya?

0
honda pcx hybrid
Honda PCX Hybrid akan diproduksi di Indonesia, harganya Rp 40 jutaan

ROCKOMOTIF, Jakarta – Sebagai produsen pertama sepeda motor hybrid di dunia, Honda tentu patut berbangga hati. Tidak hanya itu, keberanian PT Astra Honda Motor (AHM) untuk memproduksi motor hybrid ini di Indonesia pun merupakan sebuah langkah berani.

Betapa tidak, konsumen Indonesia masih sangat awam dengan teknologi hybrid pada sepeda motor. Untuk mobil saja, respon konsumen Indonesia masih sangat kecil.

Tapi itu roda empat, kalau roda dua mungkin secara harga masih terjangkau. Pasalnya Honda PCX Hybrid ini memiliki acuan harga sekitar Rp 40 jutaan, selisih Rp 10 jutaan dengan versi bensinnya.

AHM pun sudah membuka pemesanan untuk PCX Hybrid ini. Karena menurut Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT AHM PCX Hybrid ini sudah menerima Sertifikat Uji Tipe (SUT).

Baca Juga: Bukan Plug-in Hybrid, PCX Hybrid Bakal Diproduksi Di Indonesia

“Kita sudah mendapatkan lolos uji tipe untuk PCX Hybrid, jadi ya sudah bisa dijual,” ujarnya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Thomas juga menambahkan jika PCX Hybrid ini akan diproduksi lokal di pabrik Honda di Sunter, Jakarta Utara.

Cara kerja teknologi hybrid pada Honda PCX

PCX Hybrid Laku Nggak?

Awalnya memang AHM ditantang oleh Honda Jepang untuk memproduksi PCX Hybrid ini di Indonesia. Tapi menurut Thomas saat itu mereka (AHM) masih melakukan negosiasi karena belum tahu apakah PCX Hybrid ini bisa diterima oleh pasar Indonesia atau tidak.

Herannya menurut AHM sudah ada sekitar 40 sampai 50 orang yang sudah berminat dengan motor hibrida ini.

“Cukup bagus PCX Hybrid ini, sudah ada 40 sampai 50 orang yang berminat,” tambah Thomas.

Sebagai informasi, Honda hanya memajang PCX Hybrid ini di ajang IIMS pada April lalu. Hingga sekarang, belum dipamerkan di kota-kota lain.

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Penjualan Honda CBR250RR Terus Turun

“Memang hanya di IIMS kemarin saja, kita belum bawa keliling kota-kota besar di Indonesia. Mungkin nanti setelah Lebaran,” tutup Thomas.

Harap diingat jika ini bukanlah teknologi plug-in hybrid yang bisa dilakukan pengisian baterai melalui power outlet. Melainkan teknologi hybrid yang mampu menambah akselerasi awal dengan adanya motor assist.

Teknologi hybrid yang disematkan pada All New Honda PCX Hybrid akan bekerja saat tuas gas diputar dengan cepat. Motor assist yang ditenagai oleh baterai lithium-ion akan meningkatkan torsi sehingga membuat sensasi akselerasi yang lebih responsif.

LEAVE A REPLY