Kijang Buaya Generasi Pertama Ini Tuntaskan Touring Ke Timor Leste

0
Toyota kijang buaya
Mobil Kijang Buaya ini berhasil membuktikan 'Kijang Memang Tiada Duanya'
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Slogan ‘Kijang Memang Tiada Duanya’ tampaknya masih bisa disematkan kepada Toyota Kijang generasi pertama ini. Pasalnya, mobil yang diproduksi tahun 1977 sampai 1980 ini masih sanggup menempuh perjalanan hingga ke Timor Leste.

Kegiatan yang dilakukan oleh Toyota Owners Community (TOC) ini berhasil menempuh jarak sekitar 8.000 km. Dengan melintasi 6 pulau lama sebulan lebih dari Jakarta hingga ke Dilli, Timor Leste.

Kijang Buaya ini memang tidak sendirian, namun ditemani oleh MPV Toyota lain yang lebih modern. Tiga komunitas otomotif TOC yaitu Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Veloz Community (Velozity), dan Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca) sukses menempuh perjalanan panjang. Menggunakan Toyota Kijang, Veloz dan Sienta sukses berkelana menjelajahi Indonesia-Timor Leste dalam kegiatan bertajuk Beyond Beautiful Indonesia.

Keandalan yang dimiliki tiga MPV itu terbukti selama perjalanan tidak ada hambatan yang berarti bagi seluruh rombongan. Ini adalah perjalanan terpanjang menggunakan multi model Toyota untuk pertama kalinya di komunitas-komunitas di bawah naungan TOC.

Toyota Avanza masih tangguh untuk digunakan lintas negara

“Selamat atas keberhasilan semua anggota dari TKCI, Velozity dan TOSCA yang sudah melakukan perjalanan panjang bersama dengan mobil MPV Kebanggaan Toyota. Yaitu Kijang, Avanza dan Sienta dalam rangka Touring Komunitas Indonesia-Timor Leste bertema Beyond Beautiful Indonesia dengan selamat,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, di Jakarta, Kamis (3/5).

Henry juga mengungkapkan rasa syukurnya karena mobil MPV Toyota tersebut mampu diandalkan untuk menempuh jarak jauh. Total jaraknya mencapai 8.000 km melintasi negara dan 6 pulau selama hampir sebulan lebih.

Baca Juga: Laku 126 Unit, Yang Beli Toyota C-HR Bukan Orang Kaya Baru

“Toyota sangat mengapresiasi semangat dan menghaturkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta rombongan Journey Lintas Negara Indonesia–Timor Leste,” tambahnya.

Toyota Sienta juga menjadi salah satu peserta touring ke TImor Leste ini

Empat Mobil Dengan 20 Orang

Kegiatan Journey Lintas Negara “Beyond Beautiful Indonesia” ini juga didukung dan difasilitas oleh Auto2000 selaku dealer Toyota terbesar di Indonesia.

Menggunakan satu unit Toyota Kijang Buaya (generasi pertama Kijang) dan All New Kijang Innova (generasi ke-6 Kijang), Avanza Veloz (2012), Grand New Veloz (2015) dan Al New Sienta (2016). Rombongan TOC yang berjumlah 20 orang ini melintasi beberapa kota besar dan kecil di Pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa Besar, Pulau Komodo. Kemudian Pulau Flores, Pulau Timor hingga akhirnya sampai ke Timor Leste.

Pada touring tersebut rombongan komunitas TOC juga melakukan berbagai aktifitas positif seperti mengunjungi dan mempublikasikan destinasi wisata melalui media sosial. Kemudian melakukan aktifitas lingkungan dan sosial dengan masyarakat sekitar.

Selain membangun mushola, rombongan TKCI, Velocity dan Tosca juga akan melakukan pembersihan sampah di pantai-pantai yang menjadi destinasi wisata. Lalu juga pemeliharan terumbu karang, aktifitas pendidikan cinta lingkungan bagi siswa. Serta donasi buku dan seragam sekolah.

Baca Juga: Penjualan Toyota Rush Terus Tumbuh Signifikan

Dalam kesempatan yang sama, Martogi Siahaan selaku Chief Executive Officer Auto2000 mengungkapkan kebanggaan pihaknya dapat berpartisipasi dalam mendukung Journey Lintas Negara Indonesia-Timor Leste ini. Auto2000 siap memberikan layanan bagi mobil-mobil yang digunakan rombongan Tim Journey selama perjalanan.

Sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia, Auto2000 mendukung segala bentuk kegiatan positif dari komunitas-komunitas Toyota di Indonesia.

“Kami memiliki 118 cabang Auto2000 yang siap memberikan layanan baik sales maupun servis kendaraan teman-teman komunitas semua. Hal ini tentunya sejalan dengan tujuan kami untuk selalu memberikan kemudahan dan memorable experience. Termasuk kepada seluruh keluarga besar komunitas Toyota di Indonesia,“ kata Martogi.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY