Suzuki Pastikan Tidak Ada Inden Untuk Ertiga Baru

0
Ertiga tanpa inden
Suzuki All New Ertiga sedang dipamerkan di Summarecon Mal Serpong

ROCKOMOTIF, Jakarta – Generasi baru dari mobil sejuta umat Suzuki, All New Ertiga dipercaya akan mampu membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meraup untung. Pasalnya hanya dalam waktu dua minggu saja MPV baru ini sudah terjual sebanyak 2.207 unit.

Hal ini diungkapkan oleh Donny Saputra selaku Direktur Marketing 4W PT SIS saat bertemu media di Jakarta, Senin (28/5/2018). Menurut Donny tanpa jadi taksi umum, Ertiga ini sudah cukup banyak peminatnya.

“Dari tanggal 12 sampai 25 mei kita sudah jual 2.207 unit. Ini sudah sesuai ekspektasi kami,” ujar Donny.

Donny pun menambahkan jika sampai tanggal 25 Mei sudah laku 2 ribuan unit maka sampai tanggal 30 Mei masih bisa tercapai target Suzuki.

“Jadi kalau sampai dengan tanggal 25 segitu, kira2 sampai tanggal 30 bisa lah, kita capai di angka 5.000 an sebulan. Tapi nanti nih yang jadi PR di bulan Juni,” lanjutnya.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Suzuki Enggan Jadikan Ertiga Sebagai Taksi

Karena menurut Donny hal ini didasari oleh jam kerja yang berkurang dengan adanya libur Lebaran. Selain itu masyarakat sudah fokus membeli mobil sebelum Hari Raya di bulan Mei.

“Nah bulan mei ini kan kita jual kombinasi nih ada New Ertiga dan All New Ertiga gitu. Ya harapan kita bisa sampai lah ke angka 5.000 secara total ya,” tutur Donny lagi.

Tanpa Inden

Untuk konsumen yang sudah memesan All New Ertiga ini juga sudah langsung didistribusikan ke konsumen sejak tanggal 12 Mei lalu.

“Kita sudah mulai distribusi per tanggal 12 Mei, jadi seperti yang kemaren saya bilang ke teman-teman per tanggal 12 Mei kita sudah mulai distribusi ke seluruh Indonesia,” jelas Donny.

Selain itu SIS juga sudah mulai memperkenalkan All New Ertiga ini ke kota-kota besar di Indonesia. Dan nantinya akan menyusul ke seluruh penjuru Tanah Air.

“Kita sudah mulai distribusi dan secara paralel kita juga sudah mulai meluncurkan beberapa kota yang dekat dulu. Awalnya 8 kota termasuk Jabodetabek kemudian disusul 11 kota. Baru tanggal 26-27 Mei kemarin kita luncurkan di 10 kota,” tambahnya.

Untuk varian yang paling laku masih di tipe tertinggi yaitu GX sebanyak 66 persen. Kemudian kedua ada di tipe GL sebanyak 21 persen dan sisanya GA.

LEAVE A REPLY