Ingin Mudik Lebih Nyaman? Pastikan MPV Anda Punya Keunggulan Ini

0
wuling confero
Ruang kabin Wuling Confero lebih luas dari kompetitornya

ROCKOMOTIF, Jakarta – Bulan suci Ramadhan sebentar lagi akan jadi momen bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Selain menunaikan ibadah puasa di bulan suci ini, tentunya akan ada momen di mana masyarakat Indonesia melangsungkan mudik Lebaran.

Lebaran adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh umat Muslim di Indonesia, karena selain ibadah puasa telah usai juga menjadi waktu untuk berkumpul dengan keluarga besar. Tradisi mudik atau pulang ke kampung halaman menjadi rutinitas setiap Hari Raya Idulfitri.

Mulai dibukanya jalan tol yang menghubungkan pulau Jawa tentu membuat banyak keluarga yang mudik dengan kendaraan pribadi mereka. Nah, jika Anda berencana mudik ke kampung halaman dengan jalan darat tidak ada salahnya mencoba Wuling seri Confero karena kelebihan yang dimilikinya dibanding kompetitor di kelasnya.

Mobil berkabin luas kini menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat Indonesia terutama bagi mereka yang sudah berkeluarga. Selain bisa menampung seluruh anggota keluarga, mobil juga bisa menampung barang bawaan, terutama barang selama mudik Lebaran.

Kondisi kabin yang lapang akan membuat anak Anda tidak merasa sempit hingga akan mudah bosan berada di dalam mobil. Nah, Wuling Confero ini adalah mobil keluarga yang mampu memuat hingga 8 penumpang di dalam kabinnya.

Baca juga: Wuling Cukup Puas Dengan Tahun Pertamanya di Indonesia

Tentu tanpa harus berdesak-desakan, ini menjadi kelebihan pertama Confero. Karena Wuling menciptakan Confero ini dengan kelapangan kabin yang melebihi semua kompetitornya.

Kabin Luas Dengan Pilihan Captain Seat

Sebab Wuling merancang Confero dengan kabin, ruang kepala, dan kaki yang lega. Lihat saja dimensi Confero dengan panjang 4.530 mm, lebar 1.691 mm dan tinggi 1.730mm. Angka tersebut membuatnya patut diperhitungkan di kelasnya.

Kedua, Wuling juga menyediakan pilihan konfigurasi 7-seat (Captain Seat) dan juga 8-seat untuk Confero. Konfigurasi Captain Seat ini biasanya cuma ada di mobil-mobil premium doang loh.

Penggunaan material jok juga cukup bagus, sehingga jahitannya sangat rapi, dan busanya tebal. Padahal Wuling membanderol Confero ini dengan harga yang sangat kompetitif, mulai dari Rp 131 jutaan.

Untuk mengakses kursi baris ketiga, terbilang mudah berkat one touch tumble seat. Jadi cukup dengan satu sentuhan kursi baris kedua bisa terlipat, memberi akses masuk penumpang ke baris ketiga.

Lalu kelebihan ketiga adalah untuk ruang penyimpanan barang, mobil ini memiliki volume bagasi sebesar 250 liter (tanpa melipat kursi bagian belakang). Ruang bagasi ini sudah cukup luas untuk memuat barang bawaan. Tapi bangku baris ketiga dapat dilipat untuk menambah kapasitas bagasi jika dibutuhkan.

Berikutnya kelebihan keempat adalah Wuling sudah membekali Confero ini dengan fitur Isofix. Ini adalah fitur untuk mengunci kursi anak atau bayi di baris kedua agar tetap aman saat berkendara jauh. Ini adalah penyempurnaan dari fungsi sabuk pengaman yang tadinya menjadi penahan kursi bayi ini.

Dan yang terakhir adalah Wuling membekali Confero dengan mesin mumpuni berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga 107 PS pada 5.800 rpm dan torsi maksimum 142 Nm di 3.800 sampai 4.400 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual lima-percepatan.

Masih ada kesempatan nih buat mencoba Wuling Confero sebelum mudik ke kampung halaman. Jangan sampai saat mudik nanti malah sakit pinggang karena mobilnya tidak nyaman. (ikl)

LEAVE A REPLY