Kesuksesan Xpander Bikin Mitsubishi Buka Diler Baru Tiap Bulan

0
xpander
Serah terima Mitsubishi Xpander di diler Serang, Banten

ROCKOMOTIF, Serang – Kehadiran Mitsubishi Xpander di Indonesia membuat penjualan PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melonjak drastis. Jika melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) selama enam bulan pertama 2018 pertumbuhannya sangat signifikan.

Mitsubishi sudah mencatat penjualan lebih dari 100 ribu unit selama semester pertama 2018 ini. Sedangkan tahun lalu hanya 53 ribuan unit di periode yang sama.

Agar dapat terus mengimbangi penjualan Xpander ini dengan layanan purna jual, MMKSI pun terus menerus membuka jaringan diler barunya di seluruh Indonesia.

Saat ini sudah ada 118 diler khusus kendaraan penumpang Mitsubishi di Tanah Air, di mana yang terbaru adalah diler Mitsubishi di Serang, Banten. Peresmian diler PT Setiakawan Menara Motor pada Selasa (17/7/2018) menjadi diler kendaraan penumpang pertama Mitsubishi di daerah ini.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Tersungkur Dari Posisi Puncak, Ini Sebabnya

MMKSI serius untuk menambah pundi-pundi di wilayah Banten karena market share yang meningkat hingga 23 persen dari sebelumnya hanya 6 persen. Wilayah ini merupakan jalur utama penghubung Jakarta dan pulau Sumatera.

“Xpander sukses bersaing di papan atas segmen mobil small MPV. Untuk itu kami terus meningkatkan jaringan penjualan kami. Karena kami tidak ingin hanya di awal saja, tapi untuk seterusnya,” ujar Irwan Kuncoro Sales & Marketing Director PT MMKSI di Serang, Banten.

Butuh Rp 43 Miliar Untuk Satu DIler

Investasi yang dibutuhkan untuk membangun satu diler ini menurut Suhardi Chandra selaku President Director PT Setiawakan Menara Motor sekitar Rp 43 Miliar.

“Investasi Rp 43 milyar untuk tanah dan bangunan. Tanahnya seluas 4.300 meter persegi sementara bangunannya sekitar 1.100-an meter persegi,” jelas Suhardi.

Diler pertama di Serang, Banten ini ditargetkan untuk dapat menjual mobil penumpang Mitsubishi sekitar 100 unit per bulan.

Baca juga: Sudah Aktivasi Auto Lock Di Mitsubishi Xpander? Kenali Bahayanya

“Targetnya untuk Pajero Sport sekitar 30 unit per bulan, karena pangsa pasarnya di Banten itu sekitar 60 unit per bulan. Sementara untuk Xpander 70 unit per bulan. Kira-kira sekitar 20% dari total penjualan LMPV yang mencapai 350 unit di Banten,” jelas Daru Harti Business Manager PT Setiakawan Menara Motor.

LEAVE A REPLY