Lexus Hadirkan 2 Mainan Baru Konglomerat Indonesia di GIIAS 2018

0
lexus giias
Mobil konsep Lexus LS+ ini adalah mobil otonom yang mampu menyesuaikan dengan lingkungannya

ROCKOMOTIF, Serpong – Pecinta mobil mewah di Tanah Air resmi kedatangan dua mainan baru Lexus. Peluncuran dua mobil premium dari merek mahal Toyota, yaitu Lexus ES dan UX, dilakukan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, di ICE, BSD City.

“Dengan bangga kami meluncurkan The Entirely New Lexus ES line-up hybrid electric andalan Lexus Indonesia. Serta melengkapi kesuksesan Lexus SUV, kami hadirkan Asia Premiere The Newest Lexus UX” ujar Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia.

Model terbaru dari Lexus ES ini merupakan generasi ketujuh, dan kehadirannya di pameran otomotif bergengsi yang berlangsung dari 2 sampai 12 Agustus ini merupakan yang pertama di Asia Tenggara. Model ini juga datang dengan tampilan baru, atau full model change yang lebih modern dan sporty.

Baca juga: GIIAS 2018 Jadi Debut SUV Termurah Lexus Ini di Asia

Lexus ES ini bakal menantan kompetitor Jerman sepert E-Class dan Seri 5

Tidak hanya menampilkan kenyamanan, kesempurnaan, dan kemewahan, tapi juga mendapatkan pengalaman performa luar biasa dari mesin hybrid.

Selain mengedepankan mesin Hybrid Electric, sedan ES terbaru tampil lebih berani, dengan desain sudut yang edgy, pelek 18 inch yang gagah. Serta tampilan spindle grille vertikal yang menciptakan kesan provocative elegance.

Untuk kenyamanan dan keamanan pengendara, Lexus ES menampilkan head-up display, berukuran 12.3 inci, dan 360 derajat panoramic view monitor pertama di kelasnya.

Baca juga: Lexus UX Siapkan Dua Powertrain Untuk Jegal Kompetitor Jerman

Untuk kenyamanan bagi penumpangnya, model ini  mendapatkan leg room terbesar di kelasnya, seat heater and cooler, semi-aniline leather, dan 17 buah Mark Levinson Pure Play speakers pertama di dunia.

Lexus ES dengan spesifikasi seperti ini dipasarkan dengan harga Rp 1,15 miliar (OTR Jakarta).

Lexus tidak percaya diri untuk menjual UX di Indonesia karena harganya di bawah Rp 1 miliar

Lexus UX Debut di Asia

Selain model ES, Lexus Indonesia juga meluncurkan model terbaru SUV nya UX. Mobil ini didesain dengan kompak untuk kebutuhan urban, dengan performa yang cukup mumpuni.

“UX adalah mobil unik tapi kita belum jual. Hanya saja perkiraan saya akan lebih laris varian RX. Sebab pasarnya lebih luas,” tambah Adrian.

Bagian eksterior, lampu depan 3-LED projectors, signature spindle grille khusus UX, dan terobosan baru lampu bagian belakang yang limitless dengan desain horizontal.

Baca juga: Tak Cuma Mobil, Tapi Ini Yang Anda Dapat Kalau Beli Lexus

Kenyamanan di kabin, dilengkapi dengan Head-Up Display, berukuran 10.3 inci, dan delapan lexus premium audio speakers, semi-aniline leather, Seat heater dan cooler, yang merupakan fitur kompetitif di kelasnya.

Tapi tampaknya Lexus Indonesia kurang bergairah untuk menjual UX ini. Karena menurut Adrian orang kaya Indonesia sekarang makin banyak, sehingga mobil di atas Rp 1 miliar yang bakal lebih laku.

“UX itu di bawah NX dan RX. Jadi harganya pasti di bawah Rp 1 miliar. Tapi saya rasa Lexus RX masih yang paling banyak karena kan orang kaya di Indonesia makin banyak,” jelas Adrian.

Mobil Konsep Automated Driving

Dalam GIIAS 2018, Lexus juga membawa Lexus LS+ Concept. Mobil pintar ini berkonsep automated driving atau pengendalian secara otomatis yang terkoneksi dengan lingkungan sekitarnya.

Lexus menyatakan LS+ akan terus memperbarui kecanggihan fiturnya, menjadi mobil yang lebih pintar dari waktu ke waktu. Sehingga memungkinkan  mobil ini mengemudi otonom di jalan raya yang padat dan mengadopsi sistem artificial intellegence.

Fitur ini ditargetkan tersedia pada awal tahun 2020.

LEAVE A REPLY