Penjualan Suzuki di GIIAS Didominasi Ertiga, Tapi Jauh di Bawah Xpander

0
penjualan suzuki
Suzuki Ertiga juga mendapat sentuhan sporty di GIIAS 2018

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya merilis data penjualan mereka di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 kemarin. Secara total Suzuki mampu meraih penjualan hingga 2.223 unit hanya dari 11 hari pameran ini.

Sayangnya, meski dominasi penjualan terbanyak masih datang dari Suzuki All New Ertiga tapi secara angka masih jauh di bawah Xpander. Ertiga baru ini hanya mampu mencatat 659 unit pemesanan saja.

Coba bandingkan dengan Mitsubishi Xpander yang mampu meraih angka pemesanan hingga 2.689 unit. Jauh banget kan selisihnya? Sampai 2 ribu unit.

Memang popularitas Xpander masih belum bisa ditandingi oleh mobil keluarga lainnya, termasuk All New Ertiga ini. Meski pembeli Xpander masih diharuskan menunggu satu hingga dua bulan ke depan untuk mendapat unitnya.

Baca juga: All New Ertiga Buatan Indonesia Siap Mengaspal di 29 Negara Termasuk Jepang

Padahal SIS sudah memberikan promo menarik serta program test drive All New Ertiga, seperti hadiah merchandise Suzuki untuk para pengunjung. Serta jika konusmen tukar tambah melalui Suzuki Auto Value akan langsung mendapat e-money sebesar Rp 1,5 juta.

Hal ini mungkin akan berbeda jika saja SIS sudah membuka penjualan untuk Suzuki Jimny terbaru. Tapi sayangnya mobil SUV 4×4 berukuran kompak ini masih dalam status tes pasar saja di GIIAS 2018.

Ignis Masih Laris

Meski penjualan Ertiga tidak sefantastis Xpander, namun berbeda di segmen hatchback dan city car Suzuki. Di sini city car Suzuki Ignis masih terjual ratusan unit.

Daya pikat Ignis masih kuat di mata para pengunjung GIIAS 2018, terutama anak-anak muda sehingga mampu meraih angka penjualan sebanyak 447 unit. Kehadiran Ignis yang menjadi titik balik pasar segmen city car makin unggul sehingga dinobatkan sebagai raja city car semester pertama 2018 oleh Gaikindo.

Animo pengunjung GIIAS 2018 terhadap display Ignis dalam balutan sporty dan rally memperkuat tema “Urban Sporty Gear” sekaligus konsep Suzuki Sport yang diusung oleh Suzuki.

Baca juga: Kuasai City Car, Suzuki Ignis Bukan Lawan Bagi Honda Brio

Menyusul All New Ertiga dan Ignis, pesona Baleno hatchback masih terasa hingga mencapai jumlah penjualan 388 unit di ajang GIIAS 2018. Selain itu, mobil-mobil Suzuki lainnya turut berkontribusi dalam penjualan unit-unit mobil Suzuki pada saat GIIAS 2018.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap produk-produk unggulan kami. Hal ini memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan Suzuki di GIIAS 2018,” Ujar Makmur, 4W Sales Director PT SIS.

Suzuki masih memberikan kesempatan bagi calon konsumen untuk mengikuti program test drive All New Ertiga di seluruh dealer Suzuki di Indonesia yang berlangsung hingga 30 September 2018. Di mana calon konsumen berpeluang memenangkan undian berhadiah utama satu unit mobil All New Ertiga GX MT, tiga unit motor Suzuki Address, tiga unit motor Suzuki GSX-R150, serta tiga unit motor Suzuki GSX-S150.

LEAVE A REPLY