Toyota Benar-Benar Tanpa Produk Baru di GIIAS 2018

0
toyota giias 2018
Presiden Jokowi berkunjung ke booth Toyota di GIIAS 2018

ROCKOMOTIF, Serpong – PT Toyota Astra Motor (TAM) menjadi salah satu merek yang tidak meluncurkan produk baru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Produk yang dipamerkan hanya yang sudah dijual di Tanah Air.

Memang ada model seperti Mirai, CH-R Hybrid, dan mobil konsep yang dipamerkan, namun statusnya hanya diperlihatkan saja kepada pengunjung, tidak dijual. Begitu juga dengan model-model dress up yang statusnya pun sekedar tes pasar.

Tidak ada model baru dari mobil-mobil Toyota yang dipasarkan di Tanah Air. Bahkan kabar mengenai akan hadirnya Sienta facelift di GIIAS kali ini pun sirna, hanya ada Sienta yang diberi sedikit polesan agar terlihat beda.

Baca juga: Tidak Ada Model Baru, Toyota Cuma Andalkan Ini di GIIAS 2018

Ketika ditanya apa alasannya, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan bahwa untuk GIIAS 2018 ini fokus kepada peluang produk membangun masa depan yang lebih baik dengan semangat Beyond Product.

“Kami juga termasuk mendukung kebijakan elektrifikasi industri otomotif yang tengah dicanangkan Pemerintah Indonesia melalui rencana pengembangan menuju era kendaraan elektrifikasi,” kata Henry di ICE, BSD City.

Salah satu mobil konsep Toyota i-Ride di GIIAS 2018

Produk Baru Setelah GIIAS

Sementara itu, Fransiscus Soerjopranoto, Deputy Director TAM menambahkan bahwa untuk produk baru akan diluncurkan beberapa bulan setelah ajang GIIAS 2018.

“Model apa yang akan kita luncurkan ditunggu saja. Kalau di GIIAS ini memang kami memanfaatkan dengan menghadirkan konsep mobil masa depan,” ungkap Soerjopranoto di tempat yang sama.

Selama GIIAS 2018, Toyota secara keseluruhan memamerkan 28 unit display untuk memberikan pengalaman yang lengkap bagi para pengunjung. Termasuk kendaraan special exhibit yang menampilkan teknologi elektrifikasi.

Selain itu, hanya ada special tools guna menarik pengunjung GIIAS 2018 yaitu, Hybrid X-Ray; teknologi safety Toyota melalui Toyota Safety Simulator. Serta informasi teknologi Plug-In Hybrid EV, Hybrid EV, Battery EV dan Fuel Cell EV melalui Interactive Touch Wall.

LEAVE A REPLY