Ada Model Baru, Harga Brio Seken Jadi Turun

0
Honda Brio
Honda Brio Satya

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan generasi terbaru dari Brio, pada Agustus di ajang GIIAS 2018. Kehadiran model teranyar dari mobil kota (city car) Honda itu, menjadikan banderol Brio seken menjadi turun.

Padahal PT Honda Prospect Motor (HPM) pun belum merilis harga resmi dari all new Brio ini. Tapi nyatanya kehadirannya sudah membuat gusar para pedagang mobil bekas.

Beberapa penjual mobil bekas yang ditemui Rockomotif, mengaku kalau penurunan harga Brio lawas dari Rp 5 juta hingga Rp 8 juta. Tergantung dari varian transmisi seperti manual atau matik, dan juga kondisi mobil.

“Tetapi memang berasa sekali penurunan harganya. Memang kalau ada yang baru seperti itu, sudah pasti turun harganya,” ujar Heri salah satu pedagang mobil bekas di Bursa Mobil Bekas WTC Mangga 2 ketika ditemui belum lama ini.

Baca juga: Sudah Laku Ribuan Unit, Tapi Honda Belum Bisa Jual All New Brio

Bukan hanya Heri, pedagang mobil seken di tempat lain juga mengatakan hal seperti itu. Bahkan, penurunan minat pembeli juga ikut terjadi, karena sudah pasti banyak yang menunggu model baru, meski harga pastinya belum keluar.

“Yang sudah dengan model lama memang ada saja, tetapi kalau ada yang baru, model yang lama sudah pasti turun harganya. Kalau di kami sekitar Rp 5 jutaan,” kata Jalu pekerja di salah satu diler mobil seken di kawasan Bekasi.

Pulih Lagi Dalam Satu Tahun

Untuk kembali normal, menurut dia, setelah lewat dari satu tahun. Biasanya seperti itu, permintaan Brio lawas akan kembali pulih lagi.

Sebab, model yang baru pun sudah ada yang bekas, serta pilihan konsumen menjadi lebih beragam.

“Jadi kalau sudah satu tahunan itu biasanya permitaan mulai normal lagi. Meskipun secara harga tetap tidak bisa naik lagi karena kalau kita naikan lagi, kita tidak jualan nanti,” ungkap dia.

LEAVE A REPLY