Babak Final Kontes Modifikasi Daihatsu Dress-Up Challenge

0
daihatsu dress-up
Salah satu Sirion milik peserta Daihatsu Dress Up Challenge 2018 yang dimodifikasi dengan tampilan yang elegan

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kontes modifikasi yang diadakan oleh Daihatsu bertajuk Dress-Up Challenge & Slalom Time hadir di Jakarta sebagai seri final. Sebelumnya kontes ini sudah berkeliling ke 15 kota di Indonesia.

Jakarta menjadi kota terakhir dan berhasil menarik peserta hingga ratusan mobil. Tercatat ada 124 unit Daihatsu yang ikut serta dalam ajang kontes modifikasi ini yang berlangsung di Istora Senayan pada 1-2 Desember lalu.

Para peserta terdiri dari GranMax dan Luxio sebanyak 26 Unit, 21 Xenia, 18 Ayla, 12 Sigra, 9 Sirion, dan 5 Terios. Sedangkan untuk kategori Free For All (FFA), 25 Unit Taruna, 6 Feroza, dan 2 Charade.

Baca juga: Hanya Pajangan, Intip Spesifikasi Daihatsu Ayla Turbo di GIIAS 2018
Berbagai komunitas dan modifikator turut mewarnai kontes modifikasi Daihatsu Dress Up Challenge 2018 di Istora Senayan Jakarta

Sedangkan, sejak seri awal kontes ini diselenggarakan, tercatat total sebanyak 631 unit Daihatsu yang terdaftar dan tampil dalam kontes modifikasi ini. Terdiri dari 169 unit Gran Max dan Luxio, 129 Xenia, 121 Ayla, 67 Sirion, 30 Sigra, dan 15 Terios.

Kontes modifikasi dari Daihatsu ini merupakan sebuah sarana aktivitas dress-up sebagai perwujudan ekspresi dan kreasi bagi generasi kekinian atau kawula muda yang diadakan untuk kelima kalinya sejak tahun 2014.

Selain modifikasi, Daihatsu juga menantang para modifikator untuk tetap memperhatikan berbagai aspek, seperti keamanan dan kenyamanan pengendara. Pada sisi penilaian kontes, Daihatsu memberikan perhatian yang mencakup 8 aspek, meliputi aspek overall build; exterior; interior; paint; engine; undercarriage; car audio & video; dan presentation.

Baca juga: Daya Tarik Baru IIMS 2019, Akan Diadakan Kontes Motor Kustom
Beberapa mobil Luxio dan GranMax milik peserta modifikasi Daihatsu Dress Up Challenge 2018 yang di-touch dengan sentuhan minimalis nan Elegan

Proses seleksi peserta terbaik dibagi menjadi dua kategori pemenang (Best dan Runner Up) pada setiap produk line-up Daihatsu. Peserta juga ditantang untuk bersaing memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah.

Kontes ini terselenggara berkat kerjasama dengan Hot Import Night (HIN) dan merupakan bagian dari pameran modifikasi terbesar di Indonesia, yakni Indonesia Auto Modified (IAM).

“Kami mengucapkan terima kasih atas respons yang sangat baik dari masyarakat Indonesia, khususnya para pelanggan dan peserta kontes modifikasi Daihatsu. Semoga acara ini dapat menjadikan para pecinta modifikasi agar lebih dekat dengan Daihatsu,” ujar Rokky Irvayandi, Executive Coordinator, Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

LEAVE A REPLY