Morning Ride JMC Menguji Ketangguhan Ban Corsa M5

0
corsa m5
Journalist Max Community (JMC) menguji performa ban Corsa M5 khusus untuk Yamaha Nmax

ROCKOMOTIF, Jakarta – Para jurnalis yang tergabung dalam komunitas Journalist Max Community (JMC) diajak menguji ban terbaru Corsa M5 selama dua hari pada akhir pekan kemarin (9-10/2).

Acara ini digagas oleh PT Multistrada Arah Sarana Tbk., selaku Agen Pemegang Merek ban motor Corsa, bertajuk “Corsa Jelajah Tangguh, Morning Ride With Journalist Max Community.”

Event ini bertujuan untuk memperkenalkan ban baru khusus Yamaha Nmax dari Corsa, yaitu M5. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan jurnalis dari berbagai media yang tergabung dalam JMC.

Corsa M5 merupakan ban terbaru dari seri premium, Corsa Platinum. Ban ini diluncurkan PT Multistrada Arah Sarana Tbk., sejak Oktober tahun lalu. Adapun teknologi utama yang yang tersaji pada Corsa M5 adalah Ecosave. Teknologi yang diadaptasi dari Michelin ini menawarkan kompon yang homogen dengan cara memadukan carbon black dan silica untuk menghadirkan ban yang lebih awet (<50%) tanpa mengurangi daya cengkeram dan performa ban.

Baca juga: Journalist Max Community Rayakan HUT Ke-2 Di Danau Toba

“Sejak diluncurkan Oktober tahun lalu, di Bali, kami selalu menggelar “Touring Jelajah Tangguh”. Di setiap touring kami selalu menggandeng komunitas untuk mendapatkan insight dari pengalaman mereka saat mengendarai motornya dengan ban kami,” jelas M. Sulkan Arif, Technical Support National PT Multistrada Arah Sarana Tbk., di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/2).

Kegiatan dimulai dari Wisma Achilles yang berlokasi di bilangan Kedoya, Jakarta Barat. Tak kurang jarak total sekitar 140 km ditempuh oleh puluhan anggota JMC untuk menuju lokasi tujuan yang berada di Highland Park Resort, di kaki Gunung Salak Bogor hingga kembali ke Jakarta lagi esok harinya.

Kondisi lintasan Jakarta-Bogor yang diisi oleh medan beragam, memang representatif dengan sebagian besar jalur yang dilewati para pengguna motor sehari-hari. Jalanan dengan aspal yang mulus, sebagian aspal rusak, jalanan berbatu, dan medan menanjak menuju kaki Gunung Salak, jadi menu yang harus dilewati pada pengujian awal ini.

Perjalanan singkat ini merupakan bagian awal dari pengujian komprehensif yang dilakukan JMC dan Corsa selama beberapa waktu ke depan. Diharapkan, dari pengujian pada kegiatan sehari-hari, menghadapi berbagai kondisi serta situasi nyata saat berkendara, dapat diketahui performa sesungguhnya dari Corsa M5.

Baca juga: Seperti Apa Performa Federal Oil Forcemaxx Untuk Yamaha NMax?

“Ban merupakan salah satu komponen penting yang ada pada motor. Perjalanan singkat selama dua hari ini menjadi pembuktian awal bahwa Corsa mampu memproduksi ban skutik 150 cc yang cocok untuk penggunaan sehari-hari,” jelas M. Ikhsan, Sekretaris Jenderal JMC di tempat yang sama.

Untuk mengakomodir ragam kebutuhan konsumen, Corsa M5 disajikan dalam aneka ukuran, berikut harganya.

· 110/70-13 (Depan), Rp 270.000

· 120/70-13 (Depan), Rp 325.000

· 130/70-13 (Belakang), Rp 350.000

· 140/70-13 (Belakang), Rp 390.000

· 150/70-13 (Belakang), Rp 420.000

LEAVE A REPLY