Inikah SUV Baru DFSK yang Akan Menantang Rush Terios?

0
suv dfsk
Inikah SUV baru dari DFSK untuk pasar Indonesia?

ROCKOMOTIF, Jakarta – Beredarnya foto-foto SUV terbaru DFSK yang kabarnya akan menjadi produk terbaru pabrikan China ini untuk pasar Indonesia tampaknya akan segera terwujud. Namun, alih-alih menghadapi saudaranya yaitu Wuling Almaz, SUV yang di China bernama Fengguang S560 ini sepertinya akan diposisikan di bawah Glory 580.

Jika melihat dari segi dimensi, DFSK terbaru ini akan berukuran lebih kecil dari Glory 580 yang sudah hadir sejak tahun lalu. Begitu juga dari sisi harga, pihak DFSK sendiri mengatakan akan diposisikan lebih murah dari Glory 580.

“Kita memang akan berencana menghadirkan SUV terbaru untuk konsumen Indonesia. Pastinya dalam waktu dekat ini,” ungkap Permata Islam selaku General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile di Jakarta, Rabu (13/2).

Baca juga: DFSK Sediakan Layanan Flight Service Bagi Konsumennya

Meski masih menutup rapat tentang detil dari SUV baru ini, tapi pria yang disapa Artha ini menegaskan kalau posisi SUV baru ini akan dibawah Glory 580.

“Dari segi dimensi lebih kecil dari Glory 580, untuk harganya pun sudah pasti akan lebih murah dari Glory 580. Tapi untuk pastinya nanti ya pas launching,” jelas Permata lebih lanjut.

Dari dimensi, SUV baru DFSK ini akan lebih kecil dari Glory 580 tapi tetap berkapasitas 7 penumpang

Untuk Glory 580 sendiri paling murah dijual dengan harga Rp 245,9 juta hingga Rp 308 juta untuk wilayah Jabodetabek. Berarti SUV baru ini akan dibanderol sekitar Rp 200 jutaan.

Ini juga berarti SUV terbaru DFSK ini akan bersaing secara langsung dengan SUV asal Jepang. Jika memang diposisikan akan bersaing di segmen LSUV, maka akan berhadapan dengan Toyota Rush dan juga Daihatsu Terios.

Tentunya senjata utama dari SUV baru DFSK ini masih akan fokus di fitur-fitur yang lebih lengkap dari pabrikan Jepang.

LEAVE A REPLY