Autovision Rilis Lampu LED Baru Khusus Yamaha Nmax

0
Perbandingan lampu standar Nmax (kanan) dengan lampu LED Nmax Gen.2 (kiri)

ROCKOMOTIF, Jakarta – Popularitas Yamaha Nmax terus membuat produsen aftermarket mengeluarkan produk terbarunya untuk skutik berbadan bongsor. Autovision selaku produsen lampu otomotif juga merilis produk terbaru untuk Nmax.

Sebelumnya Autovision sudah merilis lampu depan LED untuk Yamaha Nmax pada 2016 silam, sekarang mereka mengeluarkan generasi terbaru untuk lampu depan Nmax. Lampu LED Nmax Gen.2 ini diklaim punya sederet kelebihan dari generasi sebelumnya.

Termasuk teknologi LED Light Booster yang dikembangkan oleh Autovision untuk memaksimalkan kinerja lampu. Hasilnya pencahayaan lebih terang, lebih fokus serta durability lebih lama.

“Kita sudah tes lampu LED Nmax Gen.2 ini dan untuk lampu LED itu punya daya tahan lebih dari 30 ribu jam,” jelas Lily Hermawan, Direktur CV Sampurna Part Niaga di Jakarta, Rabu (27/3).

Lily juga menjelaskan jika komponen LED (light emitting diode) di gen.2 ini menghasilkan pendaran cahaya yang lebih baik, lebih terang, dan lebih fokus.

Baca juga: Yamaha Nmax Masih Kuasai Pasar Skutik 150cc

Lampu Autovision LED Nmax Gen.2 ini juga sudah menggunakan PCB berbahan alumunium. Tujuannya selain sebagai dudukan komponen lampu juga mampu menjaga lampu agar tetap berada di suhu ideal di bawah 80 derajat.

“Kalau lampu LED standar Nmax itu PCB nya bukan dari alumunium karena memang spesifikasi standar LED nya tidak membutuhkan pendinginan khusus,” terang Lily.

Lampu Autovision untuk Nmax ini memang punya spesifikasi yang lebih tinggi dari lampu standar. Kapasitas dayanya mencapai 14 watt. Sementara lampu bawaan pabrik Nmax hanya sekitar 6 watt.

Meski begitu, Autovision mengklaim jika pemasangan lampu LED untuk Nmax ini tidak membutuhkan tambahan arus. Ditambah juga lampu ini tidak menyilaukan pengendara lain, karena memang reflektornya masih menggunakan milik standar Nmax.

Ada dua pilihan warna cahaya untuk lampu LED Nmax Gen.2 ini yaitu putih (5.500 kelvin) dan combo dengan kombinasi low beam putih (5.500 kelvin) dan high beam berwarna kuning (3.000 kelvin).

Untuk harganya sendiri, Autovision memberikan harga yang lebih murah dari LED sebelumnya. Harganya sekitar Rp 275 ribu dan sudah tersedia di pasaran. Autovision membrikan garansi selama 6 bulan pemakaian.

LEAVE A REPLY