Hampir 40 Tahun, Carry Truntung Ini Masih Segar Bugar

0
suzuki truntung
Suzuki Carry ST20 atau Suzuki Truntung ini jadi pemenang Kontes Legenda Carry

ROCKOMOTIF, Jakarta – Suzuki Carry memang sudah melegenda di Tanah Air sejak puluhan tahun lalu. Untuk itu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar Kontes Legenda Carry. Tujuannya untuk dipamerkan di ajang Telkomsel IIMS 2019.

Setelah melalui proses yang cukup ketat, akhirnya diperoleh pemenangnya yaitu Suzuki ST tahun 1981. Mobil pick up yang akrab disebut Suzuki Truntung ini masih dalam kondisi yang segar.

Kontes Legenda Carry bertujuan untuk memperkuat antusiasme penggemar Carry Pick Up terutama unit lawas dengan kondisi original dan prima. Sang pemilik, Dang Sani Imansyah mengakui jika mobil ini menjadi saksi dalam perjalanan hidupnya.

Suzuki ST20 tahun 1981 warna kuning metalik milik Dang Sani Imansyah terpilih menjadi pemenang karena memenuhi tiga kriteria utama. Yaitu menggunakan mesin original berkapasitas 550cc, cat bodi mengacu ke warna asli, serta kendaraan masih beroperasi dengan baik.

Baca juga: Begini Cara Suzuki Carry Pick Up Menguntungkan Pengusaha

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan Suzuki terhadap mobil ini, saya memang pecinta Suzuki sejak lama. Dari dulu kendaraan Suzuki terkenal awet, tangguh serta dapat diandalkan. Salah satunya ST20 yang memilki kenangan tersendiri dan telah menjadi bagian dari perjalanan hidup saya. Saat ini saya berkesempatan memiliki Suzuki ST20 dan kendaraan ini benar-benar saya rawat agar tetap awet,” ujar Dang Sani.

Selain itu, ST20 tahun 1981 ini juga memiliki dokumen kepemilikan yang lengkap, yaitu STNK dan buku kir. Sebagai pemenang utama, Dang Sani Imansyah berhak meraih hadiah satu unit Suzuki New Carry Pick Up.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengungkapkan, “Kami ucapkan selamat untuk para pemenang Kontes Legenda Carry. Antusiasme terhadap kontes ini sangat besar di seluruh Indonesia, terbukti selama proses penjurian banyak Carry berbagai tipe dan original yang masih eksis.”

Donny menambahkan jika Suzuki mendapat banyak cerita dari para pemilik yang mengandalkan Suzuki Carry pada kegiatan bisnis mereka. “Bagi mereka, Suzuki Carry tidak hanya kendaraan yang fungsional dan memiliki banyak keunggulan, tetapi juga saksi yang menemani perjalanan bisnis mereka sampai saat ini,” tambahnya.

Baca juga: Suzuki Carry Pick-Up Kuasai 50% Pasar Kendaraan Niaga Ringan

Dang Sani Imansyah mengaku bahwa ketertarikannya terhadap Suzuki ST20 karena bentuknya yang unik, ringan saat dikendarai, serta irit. Perawatan rutin pun tak pernah ditinggalkan agar Suzuki ST20 miliknya tetap prima saat digunakan.

Untuk perawatan, Dang Sani Imansyah memercayakan Suzuki ST20 miliknya kepada PT IB Mobil Garut yang selalu memberikan layanan servis dan menyediakan spare part dengan harga terjangkau.

“Walaupun sudah lawas, mobil ini masih bisa diandalkan untuk kegiatan sehari-hari seperti pergi ke kantor atau sekadar jalan-jalan. Uniknya selalu ada orang yang menawar mobil ini untuk dijadikan koleksi, tapi saya tidak ingin menjualnya,” papar Dang Sani.

Selain ST20 tahun 1981 milik Dang Sani Imansyah, terdapat dua pemenang Kontes Legenda Carry lainnya. Pemenang kedua diraih Suzuki ST20 tahun 1981 milik Fajri Mevoi Matoka asal Gorontalo dan ketiga dimenangkan Suzuki ST20 tahun 1981 milik Ahmad Chamaludin. Pemenang kedua berhak mendapatkan satu unit GSX150 Bandit dan ketiga mendapatkan satu unit Suzuki Nex II Elegant.

LEAVE A REPLY